Resep Ayam Panggang Oriental Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Panggang Oriental Anti Gagal

Ayam Panggang Oriental. Resep Ayam Panggang – Salah satu menu makanan favorit masyarakat Indonesia adalah ayam. Berbagai olahan daging ayam disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ayam bakar Bu Setu merupakan favorit penduduk lokal maupun wisatawan yang berkunjung ke Magetan.

Resep Ayam Panggang Oriental Anti Gagal Banyak sekali variasi olahan ayam ini seperti ayam goreng, ayam bakar dan lain-lainnya. Namun, pada kesempatan kali ini akan membagikan Resep Ayam Panggang Oriental yang mana bahan dasarnya. Ayam Panggang Asia adalah masakan yang memadukan Saus Tiram Selera dan bumbu lainnya untuk aroma ayam panggang yang khas oriental.

Lagi mencari ide resep ayam panggang oriental yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam panggang oriental yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang oriental, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam panggang oriental yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Ayam Panggang – Salah satu menu makanan favorit masyarakat Indonesia adalah ayam. Berbagai olahan daging ayam disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ayam bakar Bu Setu merupakan favorit penduduk lokal maupun wisatawan yang berkunjung ke Magetan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam panggang oriental yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Panggang Oriental memakai 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Panggang Oriental:

  1. Siapkan 500 gram ayam (saya pakai paha), sayat-sayat.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih ukuran besar, haluskan.
  3. Siapkan 1 sdm lada hitam, haluskan.
  4. Gunakan 2 cm jahe, memarkan.
  5. Siapkan 1/2 butir bawang bombay, iris.
  6. Gunakan 2 sdm saus tiram.
  7. Sediakan 1/2 sdm minyak wijen.
  8. Siapkan 1 sdt kecap asin.
  9. Siapkan 1 sdt garam.
  10. Ambil 1 sdt gula pasir.
  11. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  12. Ambil 250-300 ml air.
  13. Ambil 2 sdm biji wijen putih, sangrai.
BARU  Resep RESEP BUBUR HATI AMPELA AYAM TOMAT: SIKECIL ANTI NOLAK! yang Lezat

Saus Tiram Selera membuat hidangan ini lebih gurih. Cara Membuat Ayam Panggang: Setelah ayam dilumuri dengan air jeruk dan garam, silahkan tusuk-tusuk ayam dengan menggunakan tusukan sate atau garpu dan diamkan sementara selama kurang. Resep ayam panggang akan memberikan cita rasa yang lezat dan nikmat. Menu ini wajib untuk Kamu pilih sebab termasuk salah satu menu paling legendaris di Nusantara.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Panggang Oriental:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukkan bawang bombay dan jahe. Teruskan menumis.
  2. Masukkan ayam, aduk sampai ayam berubah warna. Masukkan saus tiram, kecap asin, minyak wijen, garam, gula, dan kecap manis. Aduk rata.
  3. Tambahkan air secukupnya. Ungkep sampai ayam empuk dan bumbu meresap.
  4. Panaskan margarin di grill pan, panggang ayam sambil diolesi sisa bumbu. Angkat, sajikan dengan taburan wijen sangrai.

Ayam panggang menggugah selera makan anda. Resep ayam panggang ini sangat nikmat. Cara membuat ayam panggang Assalamualaikum wr.wb Ini video tutorial manggang Ayam Kampung. Resep ayam panggang ini sangat nikmat. Ayam panggang menggugah selera makan anda.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam panggang oriental yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!