Resep Roti Sobek Ubi Ungu (dengan cetakan muffin) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Sobek Ubi Ungu (dengan cetakan muffin) Anti Gagal

Roti Sobek Ubi Ungu (dengan cetakan muffin). Roti Sobek Ubi Ungu (dengan cetakan muffin). Source : Fitri Sasmaya Ngabisin stok ubi ungu. Sudah dari beberapa minggu yang lalu penasaran untuk membuat roti sobek, membayangkan memakannya bersamaan dengan minum teh hangat.

Resep Roti Sobek Ubi Ungu (dengan cetakan muffin) Anti Gagal Membuat roti tawar dengan warna ungu yang cantik bisa dilakukan. Masih dalam edisi jatuh cinta sama ubi ungu, biasanya saya membuat roti sobek taro. Karena Ira sudah memberikan dua resep roti sobek andalannya, maka saya akan melengkapi seri keluarga roti di Mommiesdaily dengan resep. muffin ubi jalar ungu yang lembut, empuk, sedap dan mudah dibuat.

Sedang mencari inspirasi resep roti sobek ubi ungu (dengan cetakan muffin) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek ubi ungu (dengan cetakan muffin) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek ubi ungu (dengan cetakan muffin), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan roti sobek ubi ungu (dengan cetakan muffin) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Roti Sobek Ubi Ungu (dengan cetakan muffin). Source : Fitri Sasmaya Ngabisin stok ubi ungu. Sudah dari beberapa minggu yang lalu penasaran untuk membuat roti sobek, membayangkan memakannya bersamaan dengan minum teh hangat.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti sobek ubi ungu (dengan cetakan muffin) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Ubi Ungu (dengan cetakan muffin) menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti Sobek Ubi Ungu (dengan cetakan muffin):

  1. Gunakan 200 g tepung terigu pro tinggi.
  2. Gunakan 50 g tepung terigu pro sedang.
  3. Gunakan 100 g ubi ungu kukus, haluskan.
  4. Sediakan 1 sdt ragi instan.
  5. Gunakan 1 sdm susu bubuk.
  6. Siapkan 45 g gula pasir.
  7. Ambil 1 btr telur.
  8. Sediakan 50 ml susu cair.
  9. Ambil 35 g margarin.
  10. Ambil 1/4 sdt garam.
  11. Siapkan Isian.
  12. Sediakan secukupnya cokelat meises.
BARU  Resep Nasi liwet, Bikin Ngiler

Donat Ubi Ungu bisa dipilih sebagai camilan pendamping kopi atau teh hangat. Kukus ubi ungu dalam dandang hingga matang, angkat, lumatkan selagi panas, sisihkan. Ayak tepung terigu bersama ragi, dan pala bubuk dalam mangkuk, sisihkan. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis.

Cara membuat Roti Sobek Ubi Ungu (dengan cetakan muffin):

  1. Dalam wadah masukkan semua bahan kecuali susu cair margarin dan garam, aduk rata. Tuang susu cair sedikit demi sedikit (tidak harus habis tetapi lihat konsistensi adonan karena beda jenis ubi ungu beda pula penambahan cairannya), uleni adonan. Tambahkan garam dan margarin, uleni hingga kalis elastis. Bulatkan. Tutup dengan kain/plastik wrap..
  2. Diamkan hingga mengembang 2x lipat. Kempeskan, bagi adonan menjadi 18 buah @ 28g atau sesuai selera. Isi dengan cokelat meises, tutup rapat lalu bulatkan. Tata dalam loyang muffin 8×3.5 cm. Tutup kembali dengan kain/plastik wrap..
  3. Diamkan hingga mengembang kembali. Masukkan dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya. Oven dengan api sedang/170 dercel(tergantung oven masing2). Panggang selama 20-25 menit atau hingga berwarna cokelat keemasan. Angkat, oles dengan margarin..
  4. Sajikan hangat?atau simpan dalam kotak bertutup (pastikan roti sudah dingin dalam suhu ruangan)..

Silahkan siapkan dengan merata sebelum anda membuat dan meracik adonan roti kali ini. Sebab dengan begini maka anda akan lebih mudah membuat hidangan kali ini. Berikut ini cara membuat roti sobek yang lembut dan berserat di rumah, sebaiknya memperhatikan bahan utama pembuatannya seperti tepung hingga susu. Namun, tepung terigu protein tinggi cenderung membuat roti jadi keras. Sehingga, perlu dikombinasikan dengan tepung protein sedang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Sobek Ubi Ungu (dengan cetakan muffin) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!