Cara Gampang Menyiapkan Bobor Bayam Oyong, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Bobor Bayam Oyong, Menggugah Selera

Bobor Bayam Oyong. Lihat juga resep Bobor Bayam Oyong enak lainnya. Assalamualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Bobor Bayam Dan Oyong.

Cara Gampang Menyiapkan Bobor Bayam Oyong, Menggugah Selera Resep dan cara membuat Bobor Bayam yang mudah dan lezat, lihat juga tips membuat Sayur Bening Oyong di Yummy App. Sayur Bobor Bayam Gurih, Lezat, dan Mudah Dibuat – Resep Lihat juga resep Bobor Bayam Oyong enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep bobor bayam oyong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bobor bayam oyong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Bobor Bayam Oyong enak lainnya. Assalamualaikum, kembali lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Bobor Bayam Dan Oyong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bobor bayam oyong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bobor bayam oyong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bobor bayam oyong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bobor Bayam Oyong memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bobor Bayam Oyong:

  1. Ambil 1 ikat besar bayam,disiangi.
  2. Sediakan 1 buah oyong ukuran sedang.
  3. Siapkan 3 iris lengkuas.
  4. Sediakan 2 lembar daun salam.
  5. Ambil 1 sachet (65 ml) santan.
  6. Siapkan 1-2 sdt garam.
  7. Gunakan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Sediakan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  9. Siapkan Secubit penyedap rasa jika suka.
  10. Ambil 1 liter air.
  11. Ambil Bumbu halus.
  12. Sediakan 4 siung bawang putih.
  13. Ambil 2 siung bawang putih.
  14. Sediakan 1 butir kemiri.
  15. Siapkan 1,5 cm kencur.
BARU  Resep Mangut Ikan Asap Daun Singkong, Sempurna

Cara membuat Sayur bobor oyong dan sawi: Potong dan cuci sayuran. Haluskan bumbu, tumis setelah harum beri setengah air. Air mendidih masukan oyong, baru masukan sawi lanjut dg santan. Tambahkan sisa air, jangan lupa garam dan royco ya mak.

Cara menyiapkan Bobor Bayam Oyong:

  1. Rebus air dengan ditambahkan daun Salam Dan lengkuas. Setelah mendidih tambahkan dengan bumbu halus..
  2. Masukan bayam Dan oyong yang sudah dibersihkan..
  3. Masak hingga mendidih. Tambahkan gula,garam, ketumbar bubuk, penyedap. Masukan santan,masak hingga bayam Dan oyong lunak, terakhir masukan rawit utuh. Cicipi bila perlu..
  4. Sajikan hangat..

Kamu juga bisa menggunakan sayur sesuai selera, misalnya bayam, kangkung, pucuk labu, katuk, dan banyak. Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat berikut ini. View the profiles of people named Oyong Bobor.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bobor bayam oyong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!