Resep Roti Sobek Isi Susu Manis, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Roti Sobek Isi Susu Manis, Bisa Manjain Lidah

Roti Sobek Isi Susu Manis. Roti manis gulung dengan isian cokelat. Ini sangat enak dan benar-benar salah satu roti favorit Di Indonesia, nama roti ini adalah roti sobek (roti terpisah). Simak cara membuat roti sobek dan Untuk mengisi: Coklat susu ?.

Resep Roti Sobek Isi Susu Manis, Bisa Manjain Lidah Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak. Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut.

Sedang mencari ide resep roti sobek isi susu manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek isi susu manis yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek isi susu manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti sobek isi susu manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Roti manis gulung dengan isian cokelat. Ini sangat enak dan benar-benar salah satu roti favorit Di Indonesia, nama roti ini adalah roti sobek (roti terpisah). Simak cara membuat roti sobek dan Untuk mengisi: Coklat susu ?.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti sobek isi susu manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Roti Sobek Isi Susu Manis menggunakan 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti Sobek Isi Susu Manis:

  1. Sediakan 225 tepung terigu cakra kembar.
  2. Siapkan 25 gr tepung terigu Kunci biru.
  3. Gunakan 37,5 gr butter.
  4. Ambil 8 gr susu bubuk.
  5. Siapkan 1/2 sdt Bread Improver (tambahan).
  6. Sediakan 4 gr fermipan.
  7. Siapkan 1/2 butir telur.
  8. Sediakan 1/2 butir kuning telur.
  9. Sediakan 55 gr gula pasir.
  10. Gunakan 110 ml UHT.
  11. Sediakan Sejumput garam.
  12. Gunakan Bahan Isi.
  13. Sediakan 12,5 gr tepung terigu, sangrai dahulu.
  14. Ambil 35 gula halus (saya gula pasir diblender).
  15. Gunakan 25 gr susu bubuk.
  16. Sediakan 37,5 gr butter.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam fillet panggang + sambal kecap bawang merah yang Lezat

Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis. Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga ingin menikmatinya tinggal disobek per bagiannya. Resep Japanese Milk Bread, Roti Sobek Jepang. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu.

Langkah-langkah membuat Roti Sobek Isi Susu Manis:

  1. Buat bahan isi, campurkan semua bahan, sisihkan..
  2. Campurkan semua bahan (kecuali garam dan butter) mixer sampai agak kalis. Masukkan garam dan butter, mixer sampai kalis. Setelah kalis, bulatkan adonan lalu diamkan sekitar 30-45 menit, tutup dengan lap bersih..
  3. Kempiskan adonan, lalu bagi adonan (saya bagi kurang lebih @30 gr) lalu bulatkan. Diamkan 15 menit sambil ditutup plastik..
  4. Setelah itu, bulatan digilas lalu diisi dengan isian sesuai selera. Kemudian tata di atas loyang yg sudah diolesi margarin. Biarkan mengembang dahulu..
  5. Olesi roti dengan susu/kuning telur. Lalu panggang dalam oven yg sudah dipanaskan. Saya pakai suhu 170-180 derajat selama 30 menit. Setelah matang, oles permukaan roti dengan mentega..

Itulah beberapa trik membuat roti sobek tanpa isi, enak dan juga mengenyangkan. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis. Masukkan susu kedalam campuran tepung terigu dan aduk-aduk dengan merata sampai adonan berubah Ambil adonan yang sudah dibulatkan dan isi bagian tengahnya dengan menggunakan coklat batangan dengan merata. Cara membuat roti manis yang benar: – Aduk semua bahan, kecuali mentega dan garam, aduk hingga setengah kalis. Selain itu, roti sobek sangat cocok untuk digunakan sebagaik bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobek Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek isi susu manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!