Resep Donat Paha Ayam dan Roti Sobek Super Lembut Anti Gagal

Diposting pada
Resep Donat Paha Ayam dan Roti Sobek Super Lembut Anti Gagal

Donat Paha Ayam dan Roti Sobek Super Lembut. Resep dan cara membuat donat paha ayam ekonomis,mudah dan simple DONAT PAHA AYAM SUPER LEMBUT #donatpahaayam#donatmontok#donatlembut#donuts##menurumahan #fotomasak #makanannusantara #masakanenak #reseppraktis. Ini Resep donat tanpa ulen ya bunda, kebetulan pengen donat dan cari di youtube.

Resep Donat Paha Ayam dan Roti Sobek Super Lembut Anti Gagal Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di. Resep Donat Paha Ayam ini bisa kita coba untuk jadi camilan ringan si kecil.

Sedang mencari ide resep donat paha ayam dan roti sobek super lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat paha ayam dan roti sobek super lembut yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep dan cara membuat donat paha ayam ekonomis,mudah dan simple DONAT PAHA AYAM SUPER LEMBUT #donatpahaayam#donatmontok#donatlembut#donuts##menurumahan #fotomasak #makanannusantara #masakanenak #reseppraktis. Ini Resep donat tanpa ulen ya bunda, kebetulan pengen donat dan cari di youtube.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat paha ayam dan roti sobek super lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan donat paha ayam dan roti sobek super lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat paha ayam dan roti sobek super lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Donat Paha Ayam dan Roti Sobek Super Lembut memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat Paha Ayam dan Roti Sobek Super Lembut:

  1. Siapkan 350 gr tepung trigu (pro sedang).
  2. Siapkan 60 gr gula pasir.
  3. Siapkan 175 cc susu cair.
  4. Gunakan 40 cc air putih biasa.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Gunakan 1 sdt Perisa vanila (aku pake vanili).
  7. Sediakan 1 bungkus Ragi instan (aku pake fermipan).
  8. Gunakan 1 butir telur ayam.
  9. Gunakan 50 gr blueband cookies and cake.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Roti sobek lembut yang Sempurna

Bentuknya yang menarik bikin perhatian seisi rumah jadi tertuju pada Resep Resep Seblak Ceker Kuah Santan, Bahan dan Cara Membuat Seblak Ceker Kuah Santan. Resep Ayam Kecap Pedas, Bahan dan Cara Membuat. Roti donat paha ayam juga bisa jadi menu yang pas untuk berbuka puasa bersama keluarga tercinta. Resep Brownies Pandan Kukus yang Enak, Teksturnya Lembut Banget.

Cara membuat Donat Paha Ayam dan Roti Sobek Super Lembut:

  1. Masukkan semua bahan kedalam wadah, aduk sampai rata.
  2. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai kalis.
  3. Diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit sambil ditutup menggunakan serbet.
  4. Siapkan wadah yang dibalur dengan tepung trigu (kasih trigu rada banyak karena adonan cendung lengket).
  5. Setelah 30 menit kempiskan adonan yang sudah mengembang untuk membuang gas didalamnya, kemudian bagi adonan dengan cara ditimbang (aku pake ukuran 100 gram jd emang rada gede.
  6. Setelah itu bentuk menyerupai paha ayam dan tusuk menggunakan tusuk sate.
  7. Diamkan adonan krg lebih 10 menit sampai adonan mengembang kembali dan goreng dengan api kecil.
  8. Sebagian adonan bisa dibikin menjadi roti sobek dengan cara dibentuk diisi sesuai selera (aku pake coklat) masukkan kedalam loyang dan dipanggang dengan api atas bawah.
  9. Yeay sekali bikin adonan dapat 2 jenis kue ? selamat mencoba ?.

Tusukkan pada donat paha ayam yang sudah digoreng. Balut permukaan roti dengan susu cokelat dan tabur meses. Sajikan dan nikmati hidangan enak dari sajian roti sobek homemade buatan sendiri. Dengan resep mudah yang kami berikan kali ini maka sajian ini akan tentu bisa anda buat di rumah. Keyword resep roti sobek, roti sobek manis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat paha ayam dan roti sobek super lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!