Bagaimana Membuat Ayam Telur Asin yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Telur Asin yang Enak

Ayam Telur Asin. Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain.

Bagaimana Membuat Ayam Telur Asin yang Enak Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya. Telur asin bisa terbuat dari Tunggu apa lagi, yuk buat telur asin sendiri di rumah.

Lagi mencari ide resep ayam telur asin yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam telur asin yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Untuk teman-teman yang mau membantu aku untuk membuat video youtube yang baru-baru lagi, kalian bisa support aku dengan cara donasi. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam telur asin, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam telur asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam telur asin sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Telur Asin menggunakan 7 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Telur Asin:

  1. Siapkan 1 bh dada ayam besar.
  2. Gunakan 4 bh telur asin.
  3. Sediakan secukupnya daun kemangi.
  4. Sediakan secukupnya tepung terigu.
  5. Sediakan secukupnya telur.
  6. Ambil secukupnya minyak goreng.
  7. Siapkan secukupnya air putih.
BARU  Resep Ayam Rempah Tulang Lunak, Sempurna

Berikut cara membuat telur asin sudah. Ingin menyantap telur asin tapi enggan menggunakan telur bebek? Tenang, kamu juga bisa membuatnya dari telur lain kok. Simak cara membuat telur asin dari telur ayam dan puyuh berikut ini!

Cara menyiapkan Ayam Telur Asin:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian..
  2. Baluti ayam dengan tepung, telur dan tepung sebanyak dua kali supaya tebal adonannya..
  3. Goreng ayam dengan minyak panas (medium) sampai warna cokelat keemasan..
  4. Goreng ayam kedua kalinya dengan minyak yang sangat panas (panasin minyak sekitar 1-2 menit) sampai kecokelatan gelap. Teksturnya harus super garing..
  5. Pecahkan telur asin 4 buah, kupas kulitnya dan hancurkan sampai halus..
  6. Tumis telur asin yang sudah dihancurkan dengan minyak secukupnya..
  7. Taruh air sampai tekstur kuah telur asinnya kental. Lalu, masukkan daun kemangi yang sudah di petik dan di cuci bersih. Dan ini ditumis untuk beberapa waktu supaya sausnya menyerap daun kemangi dengan baik sehingga bisa jadi wangi..
  8. Yang terakhir, masukkan ayam yang sudah di goreng tadi dan di aduk dengan saus telur asin sampai merata..
  9. Siap disajikan dengan nasi hangat!!.

Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin – Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep. Risoles ayam telur asin, kreasi camilan terinspirasi tren kekinian. Segera saja yuk kita simak resepnya berikut ini! Telur asin yang terbuat dari telur bebek diklaim memiliki lebih banyak kandungan protein dibandingkan dengan telur ayam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam telur asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!