Resep Salted Egg chicken (ayam goreng saus telur asin) yang Lezat

Diposting pada

Salted Egg chicken (ayam goreng saus telur asin). Resep Udang Goreng Telur Asin yang Super Enak Hai.apa kabar temen-temen yuk kita masak ayam goreng saus telur asin yang yummy. Ayam fillet (dada/paha), telur asin (hanya menggunakan kuningnya saja), bawang putih, cabe rawit, daun jeruk, gula, royco/penyedap rasa, tepung bumbu serbaguna.

Resep Salted Egg chicken (ayam goreng saus telur asin) yang Lezat Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards). Places Cengkareng Restaurant Wholesaler Jual Salted Egg Powder Saus Telur Asin.

Lagi mencari ide resep salted egg chicken (ayam goreng saus telur asin) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal salted egg chicken (ayam goreng saus telur asin) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salted egg chicken (ayam goreng saus telur asin), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan salted egg chicken (ayam goreng saus telur asin) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Resep Udang Goreng Telur Asin yang Super Enak Hai.apa kabar temen-temen yuk kita masak ayam goreng saus telur asin yang yummy. Ayam fillet (dada/paha), telur asin (hanya menggunakan kuningnya saja), bawang putih, cabe rawit, daun jeruk, gula, royco/penyedap rasa, tepung bumbu serbaguna.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat salted egg chicken (ayam goreng saus telur asin) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Salted Egg chicken (ayam goreng saus telur asin) menggunakan 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Salted Egg chicken (ayam goreng saus telur asin):

  1. Gunakan 400 gr dada ayam.
  2. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Sediakan Bumbu pencelup ayam.
  5. Ambil 8 sdm tepung bumbu serbaguna.
  6. Siapkan 150 ml air (kurang lebih).
  7. Siapkan Bumbu kering.
  8. Gunakan Tepung bumbu serbaguna.
  9. Sediakan Bahan saus telur asin.
  10. Gunakan 4 butir telur asin.
  11. Gunakan 2 siung bawang putih.
  12. Siapkan 150 ml air.
  13. Ambil 1 sdm margarin.
  14. Sediakan Daun bawang dan cabe merah untuk taburan.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Nastar yang Enak

VIVA – Ayam goreng saus telur asin atau nama kerennya, salted egg chicken belakangan memang tengah nge-hits di kalangan anak muda ibu kota. Kelezatan kuliner satu ini terletak pada tekstur daging ayam yang lembut di dalam dan kulit luarnya yang renyah, serta tentu saja saus telur asinnya. Selain dessert, salted egg chicken rice juga jadi primadona di Singapura. Menu sederhana ini berupa nasi dengan topping fillet ayam goreng tepung yang disirami Menu yang ditawarkan hanya ada dua yaitu nasi bertopping ayam atau ikan dori saus telur asin.

Langkah-langkah menyiapkan Salted Egg chicken (ayam goreng saus telur asin):

  1. Bersihkan daging ayam, lalu fillet, dan beri perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan kurleb 5 menit.
  2. Lalu campurkan tepung bumbu serbaguna dengan air sebagai bumbu pencelup ayam. Masukkan daging ayam ke campuran tepung tersebut. Di wadah lain siapkan tepung bumbu untuk lapisan kering ayamnya. Lalu masukkan daging ayam ke dalam tepung bumbu, remas2, lalu goreng dengan minyak panas.
  3. Goreng sampai matang.
  4. Untuk membuat saus telur asin, siapkan telurs asin, ambil kuningnya, hancurkan. Sebagian putihnya bisa dicincang untuk dicampurkan, tapi kalau ga suka boleh skip ya..
  5. Panaskan margarin, masukkan bawang putih cincang, tumis sampai harum. Lalu masukkan kuning telur asin.
  6. Aduk2 sampai tercampur dan mulai larut, lalu beri air, garam, dan kaldu jamur. Setelah mendidih masukkan ayam yg sudah digoreng tadi beserta putih telur asin yg sudah dicincang.
  7. Aduk sampai rata dan masak sampai matang. Sajikan dengan taburan daun bawang dan cabe merah.

Eatlah kini punya banyak cabang di Jakarta. Cara Membuat Indomie Goreng Salted Egg – Kreasi Menikmati Mi Instan Baru. Menu Wajib untuk Pecinta Saus Telur Asin yang Gurih dan Lezat. Ada empat menu andalan yang ditawarkan di Eatlah Jakarta, mulai dari Chicken Salted Egg, Dory Salted Egg, Chicken Sambal Menurut pemiliknya, pilihan ayam lebih digemari di kalangan anak muda, sedangkan ikan Dory lebih. Masukkan ayam yang sudah dipotong, balut ayam dengan tepung.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat salted egg chicken (ayam goreng saus telur asin) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!