Langkah Mudah untuk Membuat Roti Sobek Unti Kelapa, Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Roti Sobek Unti Kelapa, Enak

Roti Sobek Unti Kelapa. Adonan roti diisi dgn kelapa bentuk bulat. Cara membuat Wadai untuk isi unti_isi pisang khas Banjar Kalimantan Selatan Tips membuat unti kelapa (resep jualan)

Langkah Mudah untuk Membuat Roti Sobek Unti Kelapa, Enak Saat ini jenis roti sobek sudah banyak dijual di berbagai swalayan maupun toko-toko dengan berbagai kemasan yang sangat menarik. roti goreng unti kelapa. bakpao sederhana. kue panggang kelapa. bakpau. Pilih Opsi Coklat Keju ChocoNut Kombinasi Coklat Keju. Roti bulat yang lezat dan praktis dikonsumsi.

Anda sedang mencari ide resep roti sobek unti kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek unti kelapa yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek unti kelapa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek unti kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Adonan roti diisi dgn kelapa bentuk bulat. Cara membuat Wadai untuk isi unti_isi pisang khas Banjar Kalimantan Selatan Tips membuat unti kelapa (resep jualan)

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti sobek unti kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti Sobek Unti Kelapa memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti Sobek Unti Kelapa:

  1. Ambil 12 sdm tepung pro tinggi (Cakra kembar).
  2. Siapkan 8 sdm tepung pro sedang (Segitiga Biru).
  3. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  4. Sediakan 1 butir putih telur.
  5. Gunakan 1 sdm ragi (Fermipan).
  6. Gunakan 80-100 ml air.
  7. Sediakan 1 sdm mentega.
  8. Ambil Tambahan.
  9. Siapkan Secukupnya pewarna makanan (Opsional).
  10. Sediakan 1 butir kuning telur (Untuk olesan awal).
  11. Gunakan Secukupnya mentega (Untuk olesan akhir).
  12. Sediakan Isian (Bebas).
  13. Siapkan Secukupnya Unti kelapa (lihat resep).

Tersedia banyak pilihan rasa, baik yang asin maupun yang manis. Varian : Isi Cokelat, Cokelat Keju, Sarikaya, Stroberi, Kelapa Unti. cara Membuat Roti Sobek Homemade yang Lembut dan Nikmat: Untuk membuat hidangan kali ini anda akan dapat melakukannya dengan menyiapkan sebuah wadah atau baskom dengan ukuran yang sedang. Lihat juga resep Roti Sobek Pandan Kukus (no mixer) enak lainnya. Resep 'roti sobek kukus' paling teruji.

BARU  Cara Gampang Membuat Sayap Ayam Panggang Oven, Lezat Sekali

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Unti Kelapa:

  1. Campur kedua tepung, gula, ragi, putih telur. Kemudian aduk & ulen sambil di tuangi air perlahan. Banyak-sedikit airnya di sesuaikan aja ya, klo misal adonan terlalu keras boleh tambahkan air, dan klo terlalu encer bisa tambah tepungnya.
  2. Setelah adonan setengah kalis, masukan 1 sdm mentega. Ulen lagi hingga benar-benar kalis elastis dan tidak menempel di tangan. Setelah kalis, beri pewarna sesuai selera. Aku pakai warna red rose 4 tetes. Setelah adonan kalis & warna sudah tercampur, istirahatkan adonan dengan di tutup kain sampai mengembang 2× lipat, kurang lebih 30-1 jam.
  3. Setelah adonan mengembang, uleni & kempiskan lagi adonan. Kemudian istirahatkan lagi selama 10-20 menit. Selama menunggu adonan, siapkan loyang. Alasi loyang dengan baking paper dan oles dengan minyak.
  4. Jika sudah didiamkan, ulen lagi adonan dan bagi-bagi sesuai selera, aku bagi jadi 14 pcs tapi besarnya gk rata karna gk punya timbangan di rumah ?. Pipihkan adonan, beri isian secukupnya, lalu rapatkan dan pastikan bahwa isi tidak akan keluar selama masa pemanggangan nanti. Oh iya, selama memberi isian bisa sekalian memanaskan oven ya. Panaskan oven dengan api sedang.
  5. Setelah adonan terisi, susun di loyang yang tadi sudah disiapkan. Sebelum masuk oven, oles permukaan adonan dengan kuning telur. Siap dipanggang, oven adonan dengan api sedang di stage tengah selama 25-30 menit, atau sampai terlihat kecoklatan bagian atas & sisi nya. Jika menggunakan otang, putar-putar loyang selama 5 menit sekali agar matang merata.
  6. Setelah permukaan dan pinggirannya kecoklatan, angkat roti. Biarkan mendingin di suhu ruang. Walaa…roti pun siap di nikmati ?.

ISIAN UNTI KELAPA Saya share dulu isian unti kelapanya utk mempermudah, ini bisa Roti pandan unti kelapa gula merah ada yang mauu ??? tadi pagi baru kepakai endapan pandan wangi banget. Assalamualaikum.temen'' hari ini sy buat roti manis pandan isi unti kelapa asli sangat empuk dan. Unti merupakan olahan kelapa parut yang dimasak bersama gula merah hingga mengering. Unti jadi isian aneka kue tradisional. Unti punya cita rasa manis dengan sedikit rasa gurih yang khas dari kelapa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti sobek unti kelapa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!