Bagaimana Menyiapkan Roti Sobek Anti Gagal

Diposting pada

Roti Sobek. Lihat juga resep Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method) enak lainnya. Berikut cara membuat roti sobek yang lembut dan berserat, roti sobek dapat dijadikan sebagai menu sarapan untuk keluarga tercinta di rumah. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu.

Bagaimana Menyiapkan Roti Sobek Anti Gagal Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek. Roti ini tergolong praktis karena sering digunakan untuk mengganjal perut saat lapar melanda dan karena roti ini tidak mudah basi. Berbagai macam isian dapat divariasikan agar roti lembut ini semakin enak.

Lagi mencari inspirasi resep roti sobek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti Sobek Super Lembut (Yudane Method) enak lainnya. Berikut cara membuat roti sobek yang lembut dan berserat, roti sobek dapat dijadikan sebagai menu sarapan untuk keluarga tercinta di rumah. KOMPAS.com – Japanese milk bread adalah roti sobek ala jepang yang punya tekstur sangat lembut, mengembang montok, serta rasa milky atau susu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan roti sobek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti sobek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Roti Sobek menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti Sobek:

  1. Gunakan 260 gr cakra kembar.
  2. Gunakan 3 gr ragi.
  3. Sediakan 1 butir telur + susu cair total 180 gr.
  4. Ambil 30 gr gula pasir.
  5. Ambil 30 gr butter.
  6. Gunakan 2 gr garam.
BARU  Resep MPASI 6M+ ~ Kaldu sapi Anti Gagal

Misalnya dengan isian keju manis, cokelat, atau sosis saus pizza seperti resep berikut. Roti sobek adalah jenis roti lembut dan lezat, yang cocok dijadikan cemilan santai. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Roti sobek sangat cocok untuk digunakjan sebagai bekal anak ke sekolah, bekal piknik dan bisa juga dijadikan untuk persediaan di rumah karena roti sobet awet tidak cepat basi.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek:

  1. Campurkan terigu, gulpas, ragi, campuran telur dan susu, aduk menggunakan spatula.
  2. Masukkan butter dan garam. uleni hingga kalis. diamkan 30 menit.
  3. Bagi adonan menjadi 16, beri isian, tata di loyang/loaf. istirahatkan lagi adonan 30 menit.
  4. Kali ini aku pakai loaf dan bread cup karena cuma punya 1 loaf pan hehe.

Roti sobek merupakan salah satu jenis roti yang memiliki tekstur yang lembut, empuk dengan rasa yang manis. Mengapa roti ini disebut dengan roti sobek, sebab jenis roti sobek begitu mudah ketika disobek sehingga ingin menikmatinya tinggal disobek per bagiannya. Mereka kagum dengan perut sang aktor yang sixpack dan dijuluki 'roti sobek' hingga 'batu bata'. "Ada roti sobeknya," tulis netizen di kolom komentar. "Aduh bang, itu perut apa batu-bata," tulis netizen lainnya. "Roti sobek Mang Oleh," tulis netizen di kolom komentar. Lihat juga resep Roti sobek enak lainnya. Roti sobek cokelat (chocolate pull apart bread loaf).

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti sobek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!