Resep Ayam Saus Telur Asin Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ayam Saus Telur Asin Anti Gagal

Ayam Saus Telur Asin. Salted egg sauce itu sendiri terbuat dari kuning telur asin yang dilumatkan, lalu dicampur dengan mentega dan dicairkan dengan susu atau santan baru. Resep Ayam Richeese Fire Chicken Dan Saus Keju Ala Rumahan Mirip Banget Aslinya. Daripada ayamnya cuma digoreng, mending di kasih saus telur asin aja!

Resep Ayam Saus Telur Asin Anti Gagal Resep ayam Goreng Saus Telur Asin. Resep ayam goreng saus telur asin – Resep masakan ayam : Kali ini kami sajikan resep ayam goreng yang beda dari sebelumnya yaitu resep ayam goreng saus telur asin buat pembaca resepmasakankreatif.com. Saus telur asin lagi hits banget dicampur dengan berbagai macam makanan.

Sedang mencari ide resep ayam saus telur asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam saus telur asin yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saus telur asin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam saus telur asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Salted egg sauce itu sendiri terbuat dari kuning telur asin yang dilumatkan, lalu dicampur dengan mentega dan dicairkan dengan susu atau santan baru. Resep Ayam Richeese Fire Chicken Dan Saus Keju Ala Rumahan Mirip Banget Aslinya. Daripada ayamnya cuma digoreng, mending di kasih saus telur asin aja!

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam saus telur asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Saus Telur Asin memakai 16 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Saus Telur Asin:

  1. Ambil Bahan marinasi ayam;.
  2. Sediakan 1/4 kg filet ayam.
  3. Ambil 1 butir telur kocok.
  4. Siapkan secukupnya Garam merica.
  5. Siapkan Bahan pelapis:.
  6. Sediakan 150 gr tepung terigu.
  7. Sediakan 100 gr tepung beras.
  8. Siapkan Bahan Saus:.
  9. Ambil 3 butir telur asin, ambil bagian kuningnya.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih, cincang halus.
  11. Ambil 50 gr keju parmessan (optional,boleh di skip).
  12. Ambil 1 buah cabe merah besar buang isinya,potong tipis memanjang.
  13. Siapkan 250 ml susu cair.
  14. Sediakan secukupnya Kaldu bubuk.
  15. Siapkan Sedikit Garam dan merica secukupnya.
  16. Sediakan Butter unt menumis.
BARU  Resep Ayam Tangkap (Khas Aceh), Enak

Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Penasaran, seperti apa endeusss-nya ayam saus telur asin yang lagi ngetren itu? Resep Nasi Ayam Goreng Saus Telur Asin. Cara Mudah Membuat Saus Telur Asin Simply Way To Make Salted Egg Sauce.

Cara menyiapkan Ayam Saus Telur Asin:

  1. Buat marinasi ayam: lumuri ayam dengan garam dan merica secukupnya. Tuangkan telur kocok. Aduk sampai rata. Masukkan ayam ke kulkas selama 1 jam.
  2. Campurkan bahan tepung pelapis. Ambil satu2 potongan fillet ayam,lumuri dengan tepung hingga rata..
  3. Siapkan penggorengan. Goreng ayam tepung hingga matang. Angkat sisihkan.
  4. Siapkan bahan saus. Panaskan butter,tumis bawang putih sampai harum,masukkan cabe merah, kuning telur asin,aduk hingga rata. Masukkan susu cair dan keju parmessan. aduk2 hingga saus tercampur rata..
  5. Tambahkan kaldu bubuk,lada,boleh tambahkan sedikit garam jika kurang asin.
  6. Koreksi rasanya. Jika sudah pas, aduk rata dan didihkan saus.
  7. Masukkan ayam goreng tepung, aduk hingga semua bagian ayam tercampur rata dengan saus..
  8. Angkat dan sajikan ayam saus telur asin dengan nasi hangat?.

Ikan Crispy Saus Telur Asin Cocok Untuk Usaha. Resep Nasi Ayam Goreng Saus Telur Asin. Berikut resep ayam bumbu telur asin ala Sisca Soewitomo. Panaskan sedikit minyak, lalu tambahkan margarin. Aduk rata dan sekarang masukkan kuning telur asin yang sebelumnya sudah dihaluskan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Saus Telur Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!