Cara Gampang Menyiapkan Roti Sobek Ubi Ungu, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada

Roti Sobek Ubi Ungu. Di kukus ubi ungu nya lalu di kalis kan pakai garfu juga bisa pakai gelas kaca juga bisa. Saat ini lagi senang banget sama yang cantik – cantik, ungu – ungu, berbahan dasar ubi ungu, sebelumnya sudah di posting tentang donat ubi. Roti Sobek Ubi Ungu Super Lembut Dan Empuk Banget.

Cara Gampang Menyiapkan Roti Sobek Ubi Ungu, Bisa Manjain Lidah Siapkan wadah, lalu masukkan tepung terigu, gula pasir, garam, ragi, dan ubi ungu yang telah dihaluskan. Campur tepung, susu bubuk dan ubi ungu, aduk rata. Buat lubang di tengahnya,tambahkan susu cair dan telur,aduk rata.

Anda sedang mencari inspirasi resep roti sobek ubi ungu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti sobek ubi ungu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti sobek ubi ungu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti sobek ubi ungu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di kukus ubi ungu nya lalu di kalis kan pakai garfu juga bisa pakai gelas kaca juga bisa. Saat ini lagi senang banget sama yang cantik – cantik, ungu – ungu, berbahan dasar ubi ungu, sebelumnya sudah di posting tentang donat ubi. Roti Sobek Ubi Ungu Super Lembut Dan Empuk Banget.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti sobek ubi ungu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Sobek Ubi Ungu memakai 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti Sobek Ubi Ungu:

  1. Gunakan 250 gram tepung trigu protein tinggi.
  2. Ambil 100 gram ubi ungu kukus (haluskan).
  3. Siapkan 1 sdt ragi instan (fermipan).
  4. Siapkan 1 butir telur ayam.
  5. Siapkan 45 gram gula pasir.
  6. Gunakan 1 sdm susu bubuk (saya skip).
  7. Sediakan 50 ml susu cair.
  8. Ambil 35 gram margarine (aslinya butter).
  9. Siapkan 1/4 sdt garam.
  10. Ambil Isian:.
  11. Gunakan Secukupnya Chocochips.
BARU  Resep Quiche (kish) Bayam Ubi Anti Gagal

Catatan : setelah coba saya simpen sampe besoknya. Sajikan menu sarapan seru dengan Roti Sobek Ubi Ungu ini yuk. Tambahan ubi ungu enggak cuma bikin waranya jadi makin cantik, dan makan roti jadiSungguh akan jadi menu sarapan yang lembut dan nikmat.. Masih dalam edisi jatuh cinta sama ubi ungu, biasanya saya membuat roti sobek taro.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Sobek Ubi Ungu:

  1. Hancurkan ubi ungu. Sisihkan..
  2. Dalam wadah, masukkan tepung terigu, ubi ungu kukus,telur, ragi instan, dan gula pasir. Aduk rata, lalu tuang susu cair sedikit demi sedikit. Uleni dengan tangan/ mixer. Setelah itu tambahkan margarine dan garam. Uleni lagi hingga kalis elastis..
  3. Bulatkan, lalu taruh dalam wadah dan tutup dengan serbet. Diamkan hingga mengembang 2x lipat kurleb 1 jam..
  4. Kempeskan adonan, lalu bagi menjadi beberapa bagian sama rata. (saya bagi menjadi 10 bagian..
  5. Beri isian sesuai selera. Lalu bulatkan. Tata dalam loyang..
  6. Tutup kembali dengan serbet, dan diamkan hingga mengembang kembali 10-15 menit. Sembari menunggu panaskan oven. Lalu oven roti selama 20-25 menit sesuaikan dgn oven masingĀ². (saya pakai otang).
  7. Angkat roti dan olesi permukaannya dengan margarine cair agar mengkilat. Sajikan…

Karena Ira sudah memberikan dua resep roti sobek andalannya, maka saya akan Dengan menggunakan tangan bersih, campur dua jenis terigu dan ubi ungu yang sudah dihaluskan sampai rata. Berikut ini cara membuat roti sobek yang lembut dan berserat di rumah, sebaiknya memperhatikan bahan utama pembuatannya seperti tepung hingga susu. Selanjutnya, roti sobek dapat dipadukan dengan aneka varian rasa, seperti roti sobek cokelat kacang dan roti sobek ubi ungu. Jika Anda membuat Resep Roti Ubi Ungu ini sendiri di rumah dijamin rasanya akan lebih enak, apalagi Anda bisa memberikan topping sesuai selera Anda. Pilih Opsi Coklat Keju ChocoNut Kombinasi Coklat Keju.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti sobek ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!