Resep Roti goreng /odading yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Roti goreng /odading yang Lezat Sekali

Roti goreng /odading. Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh. Camilan ini bisa membuat budget jajan kamu jadi lebih hemat. Tidak perlu beli roti tawar atau isi lagi.

Resep Roti goreng /odading yang Lezat Sekali Karena tiba-tiba si roti goreng viral jadilah latah ikut bebikin #OdadingMangOleh hahaha. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima.

Sedang mencari ide resep roti goreng /odading yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng /odading yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Roti goreng coklat merupakan odading yang diberikan isi topping coklat atau meses yang meleleh. Camilan ini bisa membuat budget jajan kamu jadi lebih hemat. Tidak perlu beli roti tawar atau isi lagi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng /odading, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan roti goreng /odading enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah roti goreng /odading yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti goreng /odading menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti goreng /odading:

  1. Gunakan 300 gr tepung terigu serba guna.
  2. Gunakan 200 ml susu UHT hangat.
  3. Ambil 10 gr gula pasir.
  4. Gunakan 1/2 sdt garam.
  5. Gunakan 5 gr ragi instan.
  6. Gunakan secukupnya Wijen.
  7. Gunakan Minyak sayur untuk menggoreng.
BARU  Resep Rica Ayam Fillet Kemangi Anti Gagal

Kamu bisa bikin dengan resepnya berikut. Jajanan khas Bandung yang viral lantaran promosi dari Mang Oleh. Selain odading si roti bantal goreng yang sedang viral, ternyata masih banyak jajanan tradisional berupa roti yang digoreng di berbagai daerah di Indonesia. Berikut roti goreng yang tak kalah enak.

Cara menyiapkan Roti goreng /odading:

  1. Hangat kan susu UHT, lalu masukkan ragi dan gula aduk-aduk.
  2. Tambah kan tepung dan garam, ulen hingga kalis. Gak perlu sampai windowpane yah. Setelah itu diamkan sampai mengambang dua kali lipat. Sekitar 40 menit.
  3. Bagi adonan menjadi 3 (saya jadi 6 biar kecil-kecil), lalu oleskan susu UHT dan celur kan kedalam wijen, di tekan2 supaya wijen lengket yah..
  4. Lalu pipihkan, dan potong menjadi 4.
  5. Setelah itu langsung goreng di minyak panas. Jangan di bolak balik yah nanti berminyak. Jd cukup balik satu sisi jika sudah cokelat..

Cara Bikin Roti Goreng Atau Donat. Odading sendiri merupakan nama lain dari roti goreng atau kue bantal. Camilan ini berbentuk persegi dan bercita rasa sedikit manis. Resep Cara Membuat Roti Goreng (odading). Viral Odading Mang Oleh Tanpa Ulen Ekonomis Takaran Sendok Anak Kost Bisa Buat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat roti goreng /odading yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!