Langkah Mudah untuk Membuat Odading alias roti goreng Anti Gagal

Diposting pada

Odading alias roti goreng. Namun di Tegal odading dikenal dengan nama roti goreng. Roti goreng di Tegal memiliki rasa manis gurih dan diberi biji wijen. COM – Odading alias roti goreng ternyata memiliki berbagai bentuk dan rasa di belahan dunia ini.

Langkah Mudah untuk Membuat Odading alias roti goreng Anti Gagal Roti ini sebenarnya adalah jajanan kaki lima karena kamu bisa dengan mudah menjumpai pedagang odading di gerobak pinggir jalan. KOMPAS.com – Odading yang lagi viral ini bisa dibuat di rumah dengan bahan yang sederhana dan cara yang tidak rumit. Baca juga: Mengenal Odading yang Lagi Viral, Apa Bedanya dengan Cakue?

Anda sedang mencari inspirasi resep odading alias roti goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal odading alias roti goreng yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari odading alias roti goreng, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan odading alias roti goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Namun di Tegal odading dikenal dengan nama roti goreng. Roti goreng di Tegal memiliki rasa manis gurih dan diberi biji wijen. COM – Odading alias roti goreng ternyata memiliki berbagai bentuk dan rasa di belahan dunia ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat odading alias roti goreng yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Odading alias roti goreng memakai 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Odading alias roti goreng:

  1. Ambil Adonan :.
  2. Ambil 250 g terigu protein tinggi.
  3. Gunakan 50 g gula pasir.
  4. Ambil 3 g ragi instant.
  5. Ambil 100 g air matang.
  6. Ambil 1 butir telur.
  7. Sediakan 25 g margarine.
  8. Sediakan 2 g garam.
  9. Ambil Topping:.
  10. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  11. Ambil 1 sdm wijen sangrai.
BARU  Resep Perkedel Kentang Enak dan Anti Hancur yang Lezat Sekali

Odading mendadak viral sejak video penjualnya bernama Mang Sholeh yang promosi dengan kata-kata kasar dan nyeleneh ditambah nada ngegas. Lihat juga resep Roti goreng /odading enak lainnya. Adonan roti goreng ini mirip donat tapi bentuknya kepang. Dikutip dari Kocis, camilan Korea satu ini bertekstur kenyal seperti adonan chapssal korea (nasi ketan atau ketan).

Cara membuat Odading alias roti goreng:

  1. Campur bahan adonan menjadi satu, ragi instant jauhkan dari garam ya, aduk rata, diamkan sambil ditutupi plastik / serbet,sekitar 20 menit, aduk lagi, diamkan lagi selama 30 menit, aduk lagi, diamkan selama 30 menit lagi, aduk, kalau sudah kalis boleh di bentuk, kalau belum kalis, bisa di diamkan lagi 30 menit..
  2. Pipihkan adonan, sekitar 1 cm, iris kotak2, diamkan sekitar 1 jam, olesi air, beri taburan gula pasir dan wijen, goreng dalam minyak panas..
  3. Panaskan minyak goreng, goreng adonan dengan api kecil, balik dan goreng sampai matang……hmmm rasanya seperti menjadi iron man (wkwkwkwkwk).

Roti goreng diberi taburan gula adalah bentuk penyajian klasik kkwabaegi. Odading atau nama lain dari roti goreng khas Bandung ini memiliki tekstur seperti cakwe. Tepatnya seperti roti bantal yang sering ada di tukang gorengan pinggir jalan. Pada bagian luar Odading, biasanya terdapat taburan biji wijen sehingga rasanya semakin gurih. Salah satu bahan bahan dasar yang kerap ada dalam resep odading yakni ragi, Food.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Odading alias roti goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!