Resep Roti Goreng Abon Panir, Lezat

Diposting pada
Resep Roti Goreng Abon Panir, Lezat

Roti Goreng Abon Panir. Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan. Roti apapun rahasianya ada di adonan.

Resep Roti Goreng Abon Panir, Lezat Membuat Roti Tawar Goreng isi Sosis Mayo Подробнее. Resep Roti Tawar Goreng Isi Sayuran Bikin Roti Tawar Goreng isi Coklat Bahan Simple & Enak Подробнее.

Lagi mencari ide resep roti goreng abon panir yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng abon panir yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Roti Goreng – Roti goreng menjadi salah satu cemilan yang sangat populer di tanah air. Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai cemilan. Roti apapun rahasianya ada di adonan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng abon panir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan roti goreng abon panir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti goreng abon panir sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Roti Goreng Abon Panir menggunakan 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti Goreng Abon Panir:

  1. Siapkan ☘️Bahan biang.
  2. Siapkan 130 ml susu cair hangat (air putih dan 2 sdm susu kental manis).
  3. Gunakan 1 sdt ragi instan (fermipan).
  4. Ambil 1 sdm gula pasir.
  5. Ambil ☘️Bahan Roti.
  6. Siapkan 250 gram tepung protein sedang/serbaguna.
  7. Ambil 1 sdm gula pasir.
  8. Sediakan 1.5 sdm margarine.
  9. Gunakan 1/4 sdt garam.
  10. Sediakan ☘️Bahan balutan.
  11. Ambil disesuaikan Tepung panir.
  12. Sediakan 3 sdm air putih untk celupan(resep asli putih telur).
  13. Ambil ☘️Bahan isian.
  14. Ambil Abon.
BARU  Resep Quiche Lorraine yang Enak

Resep cara membuat roti goreng, cocok buat yang ingin buat roti tapi tidak memiliki oven. Untuk isian roti kamu bisa pakai bahan manis seperti coklat, atau bahan asin seperti abon. Siapkan wadah lagi, kini isi dengan "Tepung Panir". Siapkan juga wajan, panaskan minyak secukupnya.

Cara membuat Roti Goreng Abon Panir:

  1. Campurkan bahan biang, aduk aduk, tutup dan biarkan 10menit sampai berbuih. Campur terigu, gula pasir lalu masukkan bahan biang aduk aduk rata, sampai setengah kalis..
  2. Lalu pindahkan ke meja kerja beri margarine dan garam. Uleni sampai kalis elastis. Pindahkan dalam wadah tutup dng kain serbet bersih. Rehatkan selama 45 menit – 1 jam. Sampai adonan mengembang 2x..
  3. Kempiskan adonan, lalu timbang dng ukuran 30 gram. Jadi 16 pcs. Diamkan 10 menit. Lalu ambil 1 bulatan dan pipihkan dng rolling pin. Jng terlalu tipis supaya tdk sobek. Isi dng abon lalu tangkupkan masing2 sisi dng bentuk lonjong, kunci dng mencubit cubit adonan, supaya isian tdk keluar saat di goreng.
  4. Siapkan air di mangkok dan tepung panir. Setelah di cetak celupkan kedalam air merata lalu letakkan dalam tepung panir balur merata sambil sedikit ditekan pelan. Sisihkan di wadah lain. Lakukan sampai habis..
  5. Siapkan wajan berisi minyak, panaskan setelah minyak sdh panas kecilkan api sedang goreng roti goreng biarkan sisi di bawah sampai coklat baru di balek supaya tdk banyak menyerap minyak. Roti goreng abon panir ini enak banget, empuk dan kempus banget rotinya.. ????.

Selain rasanya gurih, roti goreng memiliki tekstur yang unik. Kamu bisa menggunakan bahan dengan roti tawar maupun dari bahan tepung terigu, telur – Sosis secukupnya untuk isian – Tepung panir secukupnya untuk lapisan. Tepung roti atau tepung panir biasanya digunakan sebagai lapisan gorengan atau sebagai taburan. Tepung ini digunakan untuk membuat tekstur makanan menjadi renyah di luar. Makanan yang biasanya menggunakan tepung roti/tepung panir adalah kroket, nugget, risoles dan sebagainya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan roti goreng abon panir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!