Resep Roti Goreng Kentang, Enak Banget

Diposting pada
Resep Roti Goreng Kentang, Enak Banget

Roti Goreng Kentang. SajianSedap.com – Resep Roti Goreng Kentang Isi Ayam ini dapat kita coba untuk jadi menu sarapan si kecil. Rasa dari Resep Roti Goreng Kentang Isi Ayam yang pasti enak, membuat si kecil pasti langsung terpukau dan minta nambah. Kreasikan Resep Roti Goreng Kentang Isi Ayam dengan resep berikut ini.

Resep Roti Goreng Kentang, Enak Banget Ada roti bantal kentang dan pastinya yang populer adalah donat kentang. Nah, berikut ini Fimela berikan lima resep pilihan roti empuk yang menggunakan campuran kentang. Oh iya, ada juga kroket dengan isian kentang dan wortel yang enak.

Sedang mencari inspirasi resep roti goreng kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

SajianSedap.com – Resep Roti Goreng Kentang Isi Ayam ini dapat kita coba untuk jadi menu sarapan si kecil. Rasa dari Resep Roti Goreng Kentang Isi Ayam yang pasti enak, membuat si kecil pasti langsung terpukau dan minta nambah. Kreasikan Resep Roti Goreng Kentang Isi Ayam dengan resep berikut ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng kentang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti goreng kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat roti goreng kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Roti Goreng Kentang menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti Goreng Kentang:

  1. Ambil 250 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 100 gr kentang yg telah dikukus, lumatkan.
  3. Siapkan 1 sdt ragi.
  4. Siapkan 50 gr gula halus.
  5. Ambil 2 butir kuning telur.
  6. Gunakan 60 ml air hangat.
  7. Gunakan 30 gr mentega.
  8. Ambil 1/4 sdt garam.
BARU  Resep Opor Ayam Khas Jawa Tengah #442²³ yang Enak Banget

Lihat juga resep Roti kentang (bread potato) enak lainnya. Baca juga: Resep Roti Goreng Pisang Cokelat, Pakai Roti Tawar yang Belum Habis. Resep Roti Goreng Kornet Keju Kupas kentang dan potong-potong, goreng hingga matang. Selagi masih hangat, hancurkan kentang hingga halus.

Cara menyiapkan Roti Goreng Kentang:

  1. Campurkan ragi kedalam air hangat, diamkan 10 menit hingga berbuih..
  2. Campurkan tepung terigu, gula, dan kuning telur, aduk aduk, masukkan kentang yg telah dilumatkan. Terakhir masukkan cairan ragi, uleni hingga setengah kalis..
  3. Masukkan mentega dan garam kedalam adonan, uleni kembali. Lalu diamkan adonan selama 1 jam atau hingga mengembang 2x lipat..
  4. Kempiskan adonan, bagi menjadi beberapa bagian, beri isian lalu bulat2 kan, diamkan kembali 30 menit..
  5. Goreng menggunakan api sedang hingga agak kuning kecoklatan, cukup 1x balik saja agar tidak menyerap minyak, angkat, tiriskan..

Goreng bawang putih dan bawang merah, haluskan bersama garam. Campurkan ke dalam kentang yang sudah dihaluskan. Campurkan tepung tapioka, daun bawang, lada bubuk dan kaldu bubuk secukupnya. Resep Cara Membuat Roti Goreng Isi Sayuran yang Nikmat dan Sehat.. Untuk membuat sajian roti kali ini anda akan dapat mengukus kentang terlebih dahulu dalam sebuah kukusan sampai sajian ini menjadi lebih matang dan merata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Goreng Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!