Cara Gampang Menyiapkan Sesame Shrimp Toast /Roti Goreng Udang Wijen yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Sesame Shrimp Toast /Roti Goreng Udang Wijen yang Bikin Ngiler

Sesame Shrimp Toast /Roti Goreng Udang Wijen. Sesame Prawn Toast is a popular dim sum that you will order in HK tea house restaurant or comes as an appetizer in Australian and American Chinese. Shrimp Toast adalah hidangan roti goreng yang renyah, berwarna cokelat keemasan, dengan lapisan udang yang lezat. Roti goreng yang biasa disebut Odading di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, atau bisa disebut juga Kue Bantal di daerah Jawa Barat.

Cara Gampang Menyiapkan Sesame Shrimp Toast /Roti Goreng Udang Wijen yang Bikin Ngiler Udang yang sudah dikupas dan dibersihkan bisa digoreng dengan cepat dan mudah. Anda bisa menggoreng atau menumis udang dengan sedikit minyak atau mentega, atau menggorengnya dengan balutan tepung roti atau tepung. Masakan berbahan udang menjadi satu diantara menu olahan yang mudah di olah.

Sedang mencari ide resep sesame shrimp toast /roti goreng udang wijen yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sesame shrimp toast /roti goreng udang wijen yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sesame Prawn Toast is a popular dim sum that you will order in HK tea house restaurant or comes as an appetizer in Australian and American Chinese. Shrimp Toast adalah hidangan roti goreng yang renyah, berwarna cokelat keemasan, dengan lapisan udang yang lezat. Roti goreng yang biasa disebut Odading di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, atau bisa disebut juga Kue Bantal di daerah Jawa Barat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sesame shrimp toast /roti goreng udang wijen, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sesame shrimp toast /roti goreng udang wijen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sesame shrimp toast /roti goreng udang wijen sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sesame Shrimp Toast /Roti Goreng Udang Wijen menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Pizza teflon eggless no ulen no oven Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sesame Shrimp Toast /Roti Goreng Udang Wijen:

  1. Siapkan 150 gr udang kupas.
  2. Siapkan 1/4 sdt garam.
  3. Siapkan Sejumput lada, gula.
  4. Gunakan 1/2 sdt minyak wijen.
  5. Siapkan 1/2 putih telur dr telur kecil.
  6. Siapkan 1/2-1 sdm tepung jagung /maizena.
  7. Gunakan secukupnya Roti tawar.
  8. Siapkan Secukupnya wijen putih/hitam.

Resep Udang Kremes Wijen Sambal Bangkok yang enak ini patut disajikan. ID – Hidangan utama pada umumnya membutuhkan waktu yang lama untuk memasaknya. Campurkan udang, jahe, cabe rawit, bawang putih, biji wijen, dan lada hitam dalam kantong penyimpanan makanan plastik. Fimela.com, Jakarta Ingin menikmati roti goreng wijen yang empuk?

Langkah-langkah menyiapkan Sesame Shrimp Toast /Roti Goreng Udang Wijen:

  1. Cincang/blender udang hingga halus, campur dengan garam, gula, lada, minyak wijen, putih telur aduk rata, masukan maizena aduk hingga menyerupai pasta udang. Penggunaan putih telur dan maizena disesuaikan dengan kelembaban dari udang..
  2. Siapkan wijen di piring. Potong masing2 roti menjadi 2 atau 4. Oles pasta udang ke 1 sisi roti, tempel bagian udang ke wijen sedikit ditekan supaya wijen menempel..
  3. Goreng dengan minyak panas menggunakan api sedang. Goreng bagian wijen dahulu sampai kecoklatan baru dibalik goreng sisi yang kosong hingga kecoklatan dan garing, tiriskan dengan beberapa lembar tissue dapur. Siap disajikan dengan saus sambal..

Kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Pelbagai hidangan enak & ringkas boleh dibuat menggunakan roti putih sebenarnya! Jika anda hendak hidangan roti telur yang lebih istimewa, cuba hasilkan hidangan roti udang ini yang disedapkan lagi dengan udang, cili merah, daun bawang dan lada sulah. Celupkan bagian samping roti kedalam putih telur (memutar). Panaskan minyak goreng yang banyak dalam wajan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sesame shrimp toast /roti goreng udang wijen yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!