Bagaimana Membuat Odading / Roti Goreng (Takaran Sendok), Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Membuat Odading / Roti Goreng (Takaran Sendok), Bisa Manjain Lidah

Odading / Roti Goreng (Takaran Sendok). Hari ini aku mau share resep yang lagi viral nih! Roti ini teksturnya crunchy diluar dan lembut di. Resep Bika Ambon Teflon Takaran Sendok Tanpa Mixer Tanpa Roti Goreng Simple Hemat Enak Jadinya Banyak Takaran Sendok.

Bagaimana Membuat Odading / Roti Goreng (Takaran Sendok), Bisa Manjain Lidah Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Begini cara membuat odading di rumah. Odading Viral Takaran Sendok Siap Siap Jadi Rebutan.

Lagi mencari ide resep odading / roti goreng (takaran sendok) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal odading / roti goreng (takaran sendok) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari odading / roti goreng (takaran sendok), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan odading / roti goreng (takaran sendok) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Hari ini aku mau share resep yang lagi viral nih! Roti ini teksturnya crunchy diluar dan lembut di. Resep Bika Ambon Teflon Takaran Sendok Tanpa Mixer Tanpa Roti Goreng Simple Hemat Enak Jadinya Banyak Takaran Sendok.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah odading / roti goreng (takaran sendok) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Odading / Roti Goreng (Takaran Sendok) memakai 12 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Odading / Roti Goreng (Takaran Sendok):

  1. Sediakan 25 sdm tepung terigu.
  2. Siapkan 50 ml air hangat kuku.
  3. Siapkan 1/2 sdt baking soda.
  4. Ambil 1/4 sdt vanili.
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Ambil 2 sdm gula pasir.
  7. Gunakan 2 sdt ragi instan.
  8. Siapkan 2 sdm skm putih.
  9. Sediakan 2 sdm margarin.
  10. Siapkan Topping.
  11. Siapkan Secukupnya biji wijen (skip).
  12. Siapkan Secukupnya gula pasir.

Cara Membuat Roti Goreng Isi Coklat Dan Stoberri. Odading Viral Takaran Sendok Siap Siap Jadi Rebutan. Roti Goreng Pisang Mumi No Mixer No Oven. Kamu bisa bikin dengan resepnya berikut.

BARU  Resep Sambal Pindang, Menggugah Selera

Langkah-langkah membuat Odading / Roti Goreng (Takaran Sendok):

  1. Buat biang. Campurkan gula putih, ragi dan air hangat. Aduk sampai gula larut, diamkan 10 menit.
  2. Setelah 10 menit, biang siap digunakan (muncul buih-buih tanda ragi masih aktif ya).
  3. Campurkan tepung terigu, skm, baking powder, vanili dan telur. Aduk rata.
  4. Masukkan biang tadi, aduk asal rata. Baru masukkan margarin dan uleni sampai kalis.
  5. Diamkan adonan 45-60 menit, agar mengembang 2x lipat. Jangan lupa tutup dengan kain bersih.
  6. Setelah didiamkan, kempiskan adonan. Bagi menjadi 2 bagian, gilas dan potong-potong adonan sesuai selera (tebal 1 cm ya ini).
  7. Olesi permukaan atasnya dengan air, taburi dengan biji wijen dan gula putih. Diamkan lagi 10-15 menit (abaikan bentuk yang tidak beraturan ??).
  8. Goreng odading diminyak panas dengan api kecil, goreng sampai brown.
  9. Gak ada wijen jadi saya taburi gula pasir, siap disantap ?.

Rasanya anjim banget seperti menjadi Iron Man, itulah ungkapan yang Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng secukupnya. Setelah itu kecilkan api, lalu goreng odading yang sudah dicetak hingga matang atau. Berikut ini cara membuat makanan odading, roti goreng khas Bandung yang mudah dibuat, gunakan bahan berupa tepung terigu, telur, gula, & ragi instan. Odading bisa dibuat di rumah dengan bahan yang sederhana dan cara yang tidak sulit. Roti goreng ini dapat disajikan dan dinikmati bersama.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Odading / Roti Goreng (Takaran Sendok) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!