Resep Roti Goreng (Odading) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Roti Goreng (Odading) Anti Gagal

Roti Goreng (Odading). Sambil makan odading, Ade mengatakan odading Mang Oleh membuatnya seperti Iron Man, tokoh superhero dalam film The Avengers. Odading merupakan kudapan yang berasal dari Sunda berupa roti manis berbahan dasar tepung terigu. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, kamu pun bisa membuat odading di rumah.

Resep Roti Goreng (Odading) Anti Gagal Odading mendadak viral sejak video penjualnya bernama Mang Sholeh yang promosi dengan kata-kata kasar dan nyeleneh ditambah nada ngegas. Roti goreng khas Kota Bandung ini semakin ramai diperbincangkan. Resep Odading, Roti Goreng Khas Sunda yang Diviralkan Selebgram Ade Londok Odading merupakan kudapan yang berasal dari Sunda berupa roti manis berbahan dasar tepung terigu.

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng (odading) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng (odading) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng (odading), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti goreng (odading) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Sambil makan odading, Ade mengatakan odading Mang Oleh membuatnya seperti Iron Man, tokoh superhero dalam film The Avengers. Odading merupakan kudapan yang berasal dari Sunda berupa roti manis berbahan dasar tepung terigu. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan, kamu pun bisa membuat odading di rumah.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti goreng (odading) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng (Odading) memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Nasi Liwet Pedas, Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti Goreng (Odading):

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu (25sdm).
  2. Siapkan 60 gr gula pasir (3sdm).
  3. Sediakan 1 sdt ragi/fermipan.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Ambil 100 ml air hangat.
  7. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  8. Sediakan Wijen untuk taburan.

Jajanan khas Bandung yang viral lantaran promosi dari Mang Oleh. Kamu bisa bikin dengan resepnya berikut. Rasanya anjim banget seperti menjadi Iron Man, itulah ungkapan yang dikatakan Mang Oleh saat mencoba jajanan ini. ROTI GORENG /ODADING GURIH Resep youtube Lezzet Tutkunu , source @rondut Rebake @vitakwee.

Langkah-langkah membuat Roti Goreng (Odading):

  1. Biang : campur air hangat, ragi, gula pasir, tunggu hingga berbuih. Pada wadah campur tepung, garam, telur, lalu tuang dengan cairan biang sedikit demi sedikit. Aduk/ulen hingga kalis. Diamkan minimal 30 menit.
  2. Jika sudah mengembang, kempeskan adonan, pipihkan lalu potongĀ² persegi. Olesi dengan sedikit air dan taburi dengan wijen.
  3. Panaskan minyak, goreng dengan api kecil hingga kecoklatan, siap dinikmati dengan secangkir teh hangat :).

Odading (Indonesia) Odading adalah roti goreng berbentuk persegi dan gembung seperti bantal. Odading juga dikenal dengan nama roti bantal. Dilansir dari artikel Kompas.com, odading merupakan salah satu jajajan pinggir jalan yang biasa dijual bersama dengan cakue. Odading (Indonesia) Odading adalah roti goreng berbentuk persegi dan gembung seperti bantal. Odading juga dikenal dengan nama roti bantal.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Goreng (Odading) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!