Bagaimana Membuat Ayam Goreng Telur Asin Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Goreng Telur Asin Anti Gagal

Ayam Goreng Telur Asin. Open order hr ini ayam goreng telur asin aduhai. Mari segera diorder jangan sampai kehabisan. Ayam Goreng Telur Gurihnya Mantul Salah satu menu ayam goreng yang wajib dicoba nih teman-teman.

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Telur Asin Anti Gagal Nah, Ayam Crispy Telur Asin adalah salah satu kreasi ayam goreng kekinian dengan saus telur asin yang maknyus banget rasanya! Nggak heran kalau menu ayam crispy satu ini diburu banyak orang. Perpaduan balutan tepung kentucky yang gurih.

Lagi mencari ide resep ayam goreng telur asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng telur asin yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng telur asin, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng telur asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Open order hr ini ayam goreng telur asin aduhai. Mari segera diorder jangan sampai kehabisan. Ayam Goreng Telur Gurihnya Mantul Salah satu menu ayam goreng yang wajib dicoba nih teman-teman.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng telur asin sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Telur Asin memakai 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Telur Asin:

  1. Ambil ? Bahan Ayam:.
  2. Sediakan 1/2 ekor Ayam, bersihkan, potong kecil2.
  3. Gunakan 250 gr Tepung Bumbu Serbaguna, aku pake Sajiku.
  4. Ambil 2 siung Bawang Putih, haluskan.
  5. Gunakan Secukupnya Lada, aku pake Ladaku.
  6. Sediakan Secukupnya Garam.
  7. Sediakan ? Bumbu Saus Telur Asin:.
  8. Sediakan 3 btr Telur Asin, rebus, aku pake 3 kuning telur & 2 putih telur.
  9. Gunakan 200 ml Susu Full Cream, aku pake Ultramilk.
  10. Siapkan Secukupnya Gula.
  11. Ambil Secukupnya Garam.
  12. Ambil Secukupnya Lada.

Daripada ayamnya cuma digoreng, mending di kasih saus telur asin aja! Renyahnya ayam yang dilapisi dengan gurihnya saus telur asin, ditambah bumbu-bumbu lain yang bikin rasanya makiiiin nikmat! Misalnya masak ayam goreng telur asin, bahan-bahan dan cara mengolahnya juga mudah. Kemudian panaskan wajan dengan minyak yang banyak balurkan ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Telur Asin:

  1. Lumuri ayam dengan bawang putih, garam dan lada, diaduk sampai merata lalu kasi sedikit tepung serbaguna sampai merata dan sedikit lengket. Aku aduk pake tangan dan jgn lupa tangannya dicuci dulu yaaa sebelum masak supaya higienis ehehe. Didiamkan sebentar kira2 3-5 menit supaya bumbunya sedikit meresap di ayamnya..
  2. Simpan sisa tepung di mangkuk, campurkan dgn lada, lalu ayam yg tadinya udah didiamin sebentar dimasukin ke adonan tepung kering ini, aduk2 sambil diremas2 supaya hasilnya nanti bagus, keliatan crispy gitu hehehe..
  3. Siapkan wajan dgn minyak goreng lalu goreng semua ayamnya sampai berwarna coklat keemasan *eeaa ? Setelah semua digoreng, ayamnya ditiriskan dlu supaya nda terlalu berminyak ?.
  4. Sambil goreng ayam tadi, kita bisa sambil2 nyiapin telur untuk sausnya. Nah, telur yg udah dipisahin tadi, dihaluskan dgn garpu sampai halus. Setelah halus, siapkan sedikit minyak untuk menumis..
  5. Setelah minyak panas, masukkan telur yg sudah halus tadi, btw telurku nda terlalu halus, masih agak kasar karena halusinnya cm pake garpu, klo mau lbh halus, bisa pake blender. Oke, lalu aduk2 sebentar, masukkan susu tadi. Setelah mendidih koreksi rasa, kalo rasanya kurang pas, tambahin gula, garam dan lada secukupnya. Aku pake feeling aja nih kalo udah masukin bumbu2 hehe..
  6. Aduk terus hingga rata, kalau udah pas lsg masukin ayam yg udah ditirisin tadi. Aduk2 smp semua merata, matikan api dan…. voila! Jadi deh! Terakhir aku tambahin irisan daun bawang biar ada warna ijo2nya gitu ? Here we go, ayam goreng saus telur asin siap disantap dgn nasi panas. Nah, stlh aku icip, ini enak cuma nda pedas. Bisa ditambahin irisan cabe di bumbunya atau kalo nda mau kehilangan rasa asin gurih telur asinnya, makannya bisa pake saus sambal atau bon cabe ??Happy cooking! ??.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nastar Wafer Anti Gagal

Resep Ayam Goreng – Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang. Selain itu, menu makanan satu ini selalu ditemukan dalam setiap acara. Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. Telur asin tentunya sudah tak asing lagi bagi pencinta kuliner khususnya. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Telur Asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!