Resep Roti goreng ala abang² yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Roti goreng ala abang² yang Enak Banget

Roti goreng ala abang². Masukkan semua bahan, aduk hingga tercampur rata, uleni. Rotinya enak dan bikin kenyang ya, tapi ada rumor yang mengatakan. Roti goreng manis ini biasanya dijual di pinggir jalan.

Resep Roti goreng ala abang² yang Enak Banget Cemilan yang tergolong unik karena menyajikan roti dengan cara berbeda ini sudah sangat diterima oleh banyak kalangan di Indonesia, mulai dari. Selain mudah dibuat, roti goreng juga memenuhi nutrisi harian loh. Selain rasanya gurih, roti goreng memiliki tekstur yang unik.

Anda sedang mencari ide resep roti goreng ala abang² yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng ala abang² yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Masukkan semua bahan, aduk hingga tercampur rata, uleni. Rotinya enak dan bikin kenyang ya, tapi ada rumor yang mengatakan. Roti goreng manis ini biasanya dijual di pinggir jalan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng ala abang², pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti goreng ala abang² yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat roti goreng ala abang² yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti goreng ala abang² menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Roti goreng ala abang²:

  1. Sediakan 250 gram tepung terigu protein sedang.
  2. Ambil 1/2 sdm ragi instan (me: saf).
  3. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Gunakan 2 sdm margarin.
  6. Gunakan Secukupnya air (kurleb 150ml).
  7. Ambil Secukupnya minyak untuk menggoreng.
  8. Ambil Secukupnya wijen.
BARU  Resep MPASI Menu Lengkap Bubur Telur Daging 6 Mo+ Anti Gagal

Kamu bisa menggunakan bahan dengan roti tawar maupun dari bahan tepung terigu, telur, susu, baking powder dan tepung panir untuk. Nasi goreng yang sudah akrab di lidah masyarakat kerap kali menggoda untuk disantap. Makanan ini cocok dimakan kapan saja, apalagi kala malam menjelang. Nasi goreng kaki lima yang biasa dijual oleh abang-abang, biasanya memiliki rasa yang luar biasa nikmat.

Cara menyiapkan Roti goreng ala abang²:

  1. Masukkan semua bahan, aduk hingga tercampur rata, uleni..
  2. Setelah adonan tidak lengket ditangan, rounding adonan dan potong² sesuai selera, kemudian taburi wijen diatas adonan..
  3. Tata adonan pada meja yang telah ditaburi tepung terigu, beri jarak antara adonan satu dengan lainnya. Diamkan adonan selama 30 menit, tutup menggunakan plastik/ serbet. Agar adonan mengembang..
  4. Panaskan minyak goreng, lalu goreng dengan api sedang hingga kecoklatan. Tiriskan..

Mulai dari nasi goreng gerobak ala abang pedagang kaki lima, nasi goreng cafe dan juga nasi goreng ala restoran yang hampir ada di seluruh restoran di Indonesia. Baca Juga: Resep Nasi Goreng Kambing ala Kebon Sirih Bango. Roti goreng merupakan jajanan jadul alias jaman dulu. Rasanya manis nan gurih dan biasa dijual oleh pedagang pedagang kaki lima yang harganya ramah di kantong. Cara membuat roti goreng tanpa isi tidaklah sulit, kami akan bagikan resepnya untuk anda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti goreng ala abang² yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!