Bagaimana Membuat Roti goreng coklat yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Roti goreng coklat yang Bikin Ngiler

Roti goreng coklat. Roti Pisang Keju Coklat – Chocolate, Cheese, and Banana Bread Rolls. For the bread dough, I am using this super popular and super reliable bread dough called killer toast popularized by Victoria Bakes. Most Asian bloggers and foodies should have heard and probably at least given this dough a try.

Bagaimana Membuat Roti goreng coklat yang Bikin Ngiler Tak harus selalu jajan, tidak ada salahnya kamu mencoba membuatnya sendiri di rumah. Cokelat siap digunakan sebagai isian roti goreng. Isian roti goreng memang cukup bervariasi mulai coklat, keju, kacang hijau, selai dan lainnya.

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng coklat yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng coklat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti goreng coklat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Roti Pisang Keju Coklat – Chocolate, Cheese, and Banana Bread Rolls. For the bread dough, I am using this super popular and super reliable bread dough called killer toast popularized by Victoria Bakes. Most Asian bloggers and foodies should have heard and probably at least given this dough a try.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti goreng coklat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Roti goreng coklat memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti goreng coklat:

  1. Sediakan 250 tepung terigu protein tinggi.
  2. Siapkan 130 ml air hangat.
  3. Siapkan 15 gram gula pasir.
  4. Sediakan 7 gram ragi instant.
  5. Ambil 2 gram garam.
  6. Siapkan 60-75 gram butter.
  7. Siapkan 10 gram baking soda.
  8. Siapkan Selai coklat.
  9. Sediakan Kertas roti.
BARU  Resep Ayam Suwir / Suir ala Bali Anti Gagal

Rasanya yang manis dan gurih ini memang mampu membuat penggemarnya makin ketagihan. Jenis roti goreng yang banyak disukai dimasyarakat salah satunya roti goreng isi coklat. Variasi isian coklat didalam roti goreng membuat cita rasanya makin nikmat. Kalau anda nak tahu, cara penyediaannya sama seperti menu ais krim goreng dan bezanya hanyalah intinya sahaja.

Cara menyiapkan Roti goreng coklat:

  1. Campur dalam wadah terigu, air hangat, gula, ragi, garam, aduk hingga tercampur rata. Bulatkan, sisihkan dalam wadah tertutup selama 60 menit..
  2. Setelah itu, uleni adonan tambahkan butter, uleni hingga kalis. Bulatkan, giling hingga tipis berbentuk lingkaran, potong potong dari tengah keluar,sehingga membentuk segitiga..
  3. Tambahkan selai coklat,lipat kanan kiri ke dalam dan gulung, letakkan dalam wadah di alasi kertas roti, sisihkan.ulangi sampai adonan habis..
  4. Panaskan air hingga mendidih, masukkan baking soda, rebus adonan roti 1-2 menit, angkat Kemudian guling gulingkan diatas tepung roti, letakkan dalam loyang yang sudah di alasi kertas roti. Beri jarak ya, oven 180 C, 20-30 menit. Sesuaikan dengan oven masing masing ya..

Roti goreng isi coklat. foto: Instagram/@nisa.ummuhamza. Cara membuat: – Aktifkan ragi terlebih dahulu, campurkan ragi, gula dan air hangat. Lihat juga resep Roti Goreng isi Abon (Tanpa Ulen hasil empuk) enak lainnya. Roti Goreng ini merupakan jajanan khas tradisional Indonesia. Biasanya saat mulai sore hari, roti ini hidangkan bersamaan dengan cakwe di pinggir jalan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti goreng coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!