Cara Gampang Menyiapkan Asem Garem daging Kambing, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Asem Garem daging Kambing, Enak

Asem Garem daging Kambing. Berbagai isu efek daging kambing bagi pelahabnya selalu muncul seperti membuat darah tinggi, badan terasa hangat, hingga kolesterol. Ini sebenarnya bila dibandingkan dengan harga daging kambing per kg maka Anda bisa membandingkannya. Dibandingkan jenis daging merah lainnya, daging kambing mengandung lemak dan kolesterol yang lebih rendah.

Cara Gampang Menyiapkan Asem Garem daging Kambing, Enak Bagi anda yang tidak terlalu suka menu daging dengan bumbu pekat dan kental, maka asem-asem daging ini wajib dicoba. Seperti namanya, sajian ini bercita rasa asam, manis, dan pedas. Menu ini sangat lezat walau hanya berteman sepiring nasi hangat.

Anda sedang mencari ide resep asem garem daging kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem garem daging kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Berbagai isu efek daging kambing bagi pelahabnya selalu muncul seperti membuat darah tinggi, badan terasa hangat, hingga kolesterol. Ini sebenarnya bila dibandingkan dengan harga daging kambing per kg maka Anda bisa membandingkannya. Dibandingkan jenis daging merah lainnya, daging kambing mengandung lemak dan kolesterol yang lebih rendah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem garem daging kambing, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asem garem daging kambing enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asem garem daging kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asem Garem daging Kambing memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Sate Kambing Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asem Garem daging Kambing:

  1. Sediakan daging kambing.
  2. Gunakan bawang putih.
  3. Gunakan bawang merah.
  4. Ambil sereh.
  5. Sediakan lengkuas.
  6. Siapkan daun salam.
  7. Gunakan asam kandis.
  8. Ambil garam.
  9. Siapkan lada.
  10. Siapkan gula pasir.
  11. Sediakan air.
  12. Gunakan minyak.

Lalu tumis bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe hijau, daun salam, lengkuas, dan tomat sampai harum. Oseng daging kambing sudah selesai dibuat. Nikmati selagi hangat dengan sepiring nasi hangat supaya lebih lezat. Agar semakin enak anda bisa menaburi dengan bawang merah goreng di atas sajian.

Cara menyiapkan Asem Garem daging Kambing:

  1. Potong daging kambing sesuai selera lalu cuci bersih.
  2. Iris duo bawang, lalu tumis hingga layu..
  3. Kalau sudah layu masukan air, daging kambing, daun salam, sereh dan lengkuas yg sudah dimemarkan. Masukan juga asem kandis dan beri garam gula juga lada..
  4. Masak hingga daging empuk dan air sedikit mengering..
  5. Tambahkan minyak lg dan koreksi rasa. Angkat dan siap dinikmati..

Bingung bagaimana mengolah daging kambing agar daging kambing tidak lagi berbau yang tajam? Atau kamu termasuk orang yang kesulitan mengolah kambing karena dagingnya yang tidak mudah empuk? Tidak usah khawatir, berikut ini adalah resep olahan daging kambing yang bisa kamu coba. Daging kambing merupakan kebutuhan pangan yang cukup diminati sebagian masyarakat. Daging kambing Jogja Untuk pedagang Sate harga murah dan kualitas pilihan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan asem garem daging kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!