Resep Roti Goreng Mantul (Odading), Bikin Ngiler

Diposting pada

Roti Goreng Mantul (Odading).

Resep Roti Goreng Mantul (Odading), Bikin Ngiler

Sedang mencari ide resep roti goreng mantul (odading) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti goreng mantul (odading) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng mantul (odading), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti goreng mantul (odading) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti goreng mantul (odading) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng Mantul (Odading) memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Roti Goreng Mantul (Odading):

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu prot.tinggi.
  2. Sediakan 60 gr gula halus (sesuai selera).
  3. Ambil 1 sdt ragi instan.
  4. Sediakan 120 ml air.
  5. Sediakan 1 butir telur.
  6. Ambil 32 gr mentega putih.
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan wijen untuk taburan.
  9. Gunakan gula pasir sedikit untuk taburan juga.
  10. Ambil air sedikit untuk olesan.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng Mantul (Odading):

  1. Campur terigu,gula halus,ragi dan telur…kemudian tambahkan air sedikit sedikit hingga setengah kalis.lalu masukkan mentega putihnya uleni hingga kalis,tambahkan garam.istirahatkan 30 menit…
  2. Gilas adonan diatas matras gilas…kemudian potong potong kotak sesuai selera bentuknya…susun di loyang yang di taburi tepung.olesi dengan air hangat.kemudian tabur wijen dan gula pasirnya..diamkan selama kurang lebih 1 jam biar mengembang banget….
  3. Panaskan minyak goreng…kecilkan apinya…lalu masukkan adonan yang sudah mengembang tadi.cukup balik 1 kali saja…sajikan selagi hangat…cocok untuk teman minum teh.
BARU  Resep 148. Opor ayam suwir, Lezat

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Goreng Mantul (Odading) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!