Cara Gampang Membuat Roti Goreng (metode autolisis, 1x proofing) #192, Enak

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Roti Goreng (metode autolisis, 1x proofing) #192, Enak

Roti Goreng (metode autolisis, 1x proofing) #192. Kali ini aku bikin roti dengan metode autolisis atau autolyse. Kali ini resep papa bagikan resep roti john lengkap mulai dari rotinya hingga eksekusi nya dijamin enak banget buat sendiri lebih mudah dengan metode. Resep roti sobek / roti kasur tanpa mixer.

Cara Gampang Membuat Roti Goreng (metode autolisis, 1x proofing) #192, Enak Resep dasar untuk aneka roti manis, roti boy, pizza Resep roti sobek oven tangkring metode autolisis. Cara Membuat Adonan Dengan METODE AUTOLYSIS

Sedang mencari inspirasi resep roti goreng (metode autolisis, 1x proofing) #192 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng (metode autolisis, 1x proofing) #192 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini aku bikin roti dengan metode autolisis atau autolyse. Kali ini resep papa bagikan resep roti john lengkap mulai dari rotinya hingga eksekusi nya dijamin enak banget buat sendiri lebih mudah dengan metode. Resep roti sobek / roti kasur tanpa mixer.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng (metode autolisis, 1x proofing) #192, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti goreng (metode autolisis, 1x proofing) #192 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat roti goreng (metode autolisis, 1x proofing) #192 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng (metode autolisis, 1x proofing) #192 menggunakan 12 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Goreng (metode autolisis, 1x proofing) #192:

  1. Sediakan ✅Bahan adonan roti :.
  2. Gunakan 250 gr terigu Cakra.
  3. Ambil 1 sdm susu bubuk.
  4. Ambil 40 gr gula pasir.
  5. Siapkan 1 kuning telur.
  6. Gunakan 145 gr air.
  7. Ambil 30 gr butter/margarin (me : margarin).
  8. Ambil 1 sdt ragi instan.
  9. Gunakan 1 sdt garam halus.
  10. Sediakan ✅Bahan isian : Coklat/keju/lainnya (lihat resep).
  11. Ambil ✅Bahan celupan:1 butir telur dikocok (me : 1 putih telur).
  12. Gunakan ✅Bahan Baluran: Secukupnya tepung panir /tepung roti.

Odading adalah roti goreng Bandung yang tengah viral karena video penjualnya yang promosi dengan cara tak biasa. Roti goreng khas Kota Bandung ini semakin ramai diperbincangkan setelah video review kuliner yang dibuat artis Instagram Ade Londok viral di media sosial. Selain mudah dibuat, roti goreng juga memenuhi nutrisi harian loh. Selain rasanya gurih, roti goreng memiliki tekstur yang unik.

Langkah-langkah membuat Roti Goreng (metode autolisis, 1x proofing) #192:

  1. Sisakan air 2 sdm. Pisahkan dulu. Campur terigu, susu bubuk, gula pasir, air dan kuning telur. (Boleh campur gula pasir dengan air hingga gula larut dulu baru campur ke terigu, susu bubuk dan kuning telurnya). Aduk rata. Pastikan semua tepung sudah terkena air ya. Tutup plastik wrap/serbet bersih. Diamkan 3 jam..
  2. Setelah 3 jam, campur ragi dengan air yang sudah di sisihkan tadi. Tuang dalam adonan. Uleni hingga rata. Kira2 2 menit..
  3. Masukan garam dan margarin/butter. Uleni hingga Kalis elastis. Kira2 5-7 menit pakai mixer. Boleh pakai tangan ya. Waktunya akan lebih lama. Sy pakai handmixer..
  4. Ini setelah di mixer 5-7 menit. Cara tes kalis elastis (istilahnya window pane),ambil sejumput adonan, bentangkan, klo saat dibentangkan nampak membentuk lapisan transparan dan tdk koyak, berarti adonan sdh kalis elastis..
  5. Bulatkan adonan lalu bagi dan isi sesuai selera. Jika ingin di Proofing dulu juga boleh, simpan dalam wadah yang sudah di oles minyak tipis2. Diamkan 1 jam. Baru bentuk ya. Tapi proses ini sy lewati..
  6. Saya bagi jadi 12 buah dan sebagian diisi dg filling keju (resep sdh terlampir di bahan) dan sebagian lagi dg DCC. Tata di loyang yang sudah di alasi kertas roti dan di oles minyak atau di taburi tepung. Diamkan hingga mengembang kembali 30-45 menit. Tutup dg serbet bersih.
  7. Setelah mengembang celup ke dalam kocokan telur satu persatu lalu balur dengan tepung panir hingga rata..
  8. Panaskan minyak, setelah panas kecilkan apinya. Goreng hingga kecoklatan 1x balik aja ya agar roti nya tidak berminyak. Akan mengembang besar2 ya ketika di goreng. Tiriskan. Jangan heran ya, tepung roti yg menempel akan retak krn adonan mengembang menul saat digoreng, yg penting isinya tdk bocor dan rotinya tdk kempes. Kunci roti jadi empuk lembut dan menul tdk kempes itu memang adonan harus kalis elastis..
  9. Sajikan hangat. Cocok jadi teman minum kopi atau teh saat rehat..
  10. Tekstur dalam rotinya empuk, dan krn luarnya ada tepung roti jadi krispi saat roti masih hangat..
BARU  Resep Ayam goreng saus mentega yang Lezat Sekali

Kamu bisa menggunakan bahan dengan roti tawar maupun dari bahan tepung terigu, telur, susu, baking powder dan tepung panir untuk membuat roti goreng ini. Roti goreng yang saya posting kali ini layak untuk anda coba, karena so, so yummy! Rotinya empuk dan sangat lembut sementara isi daging cincangnya yang diberi bumbu kari terasa lezat. Kombinasi yang pas dalam sebuah roti dengan ukuran yang cukup mengenyangkan. Roti goreng yang biasa disebut di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, disebut juga Odading atau kue bantal di daerah Jawa Barat.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti goreng (metode autolisis, 1x proofing) #192 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!