Langkah Mudah untuk Menyiapkan Odading/Roti Goreng/Kue Bantal (no mixer), Sempurna

Diposting pada

Odading/Roti Goreng/Kue Bantal (no mixer). Roti goreng pisang mumi No Mixer No oven. Bikin nih odading viral mang oleh rasanya seperti jadi ironmen. Menengok Gerobak Kue Odading Mang Sholeh Yang Viral Gegara Iron Man!

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Odading/Roti Goreng/Kue Bantal (no mixer), Sempurna Lihat juga resep Bolang Baling (Donat Bulat Tanpa Ulen) enak lainnya. Odading is Sundanese fried sweet bread found in West Java region. It is a part of Sundanese cuisine.

Anda sedang mencari inspirasi resep odading/roti goreng/kue bantal (no mixer) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal odading/roti goreng/kue bantal (no mixer) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Roti goreng pisang mumi No Mixer No oven. Bikin nih odading viral mang oleh rasanya seperti jadi ironmen. Menengok Gerobak Kue Odading Mang Sholeh Yang Viral Gegara Iron Man!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari odading/roti goreng/kue bantal (no mixer), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan odading/roti goreng/kue bantal (no mixer) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan odading/roti goreng/kue bantal (no mixer) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Odading/Roti Goreng/Kue Bantal (no mixer) menggunakan 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Odading/Roti Goreng/Kue Bantal (no mixer):

  1. Sediakan ? Bahan 1 :.
  2. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt fermipan /ragi.
  4. Ambil 5 sdm / 50 ml susu hangat plain.
  5. Ambil ? bahan 2 :.
  6. Gunakan 2 sdm minyak sayur.
  7. Gunakan 1 butir telur.
  8. Gunakan ? bahan 3 :.
  9. Gunakan 350 gr tepung terigu (sy cakra).
  10. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  11. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  12. Siapkan 1 sdt baking powder.
  13. Ambil 150 ml susu cair.
  14. Siapkan ? bahan 4 :.
  15. Sediakan 1/2 sdt garam.
  16. Sediakan 2 sdm bluben/palmia (me palmia).
  17. Siapkan ? bahan 5 :.
  18. Gunakan Air + kuas (olesan).
  19. Siapkan Wijen (taburan).
BARU  Cara Gampang Membuat Honey chicken wing - simple enak untuk mealprep Anti Gagal

I think the term with the closest meaning for this cuisine in Indonesian language is "roti manis" or "roti goreng" since it is made from the same type of dough (with high sugar content). Odading pantura adalah kuliner roti goreng di Tegal. Seperti diketahui odading baru-baru ini viral di medsos. Seperti diketahui odading baru-baru ini viral di medsos.

Cara menyiapkan Odading/Roti Goreng/Kue Bantal (no mixer):

  1. Siapkan bahan, campur bahan 1 aduk tnggu smp berbuih. Bila sudah berbuih masukkan bahan 2 ya aduk rata, campur bahan 3 kec susu aduk biar rata masukkan susu beserta biang / bahan pertama td campur jd 1 aduk pke sendok aja/spatula ya pelan2 biar tercampur adonan agak lembek tp tdk terlalu lembek ya.
  2. Masukkan bahan 4 uleni lagi, pindah ke atas silmat / meja kerja uleni smp kalis lalu bulatkan.
  3. Tutup biarkan mengembang kurleb 30 menit/lebih biar mengembang. Setelah mengembang kempeskan dan pipihkan/gilas (sy pke tngan aja).
  4. Bagi adonan olesi atasnya dgn air beri taburan wijen, kemudian tutup kurlen 10 menit, lalu panaskan minyak goreng dgn api kecil cukup 1 x balik ya.
  5. Edisi buat lg bersama mereka kesayanganku??.

Kue tradisional asli Bandung, Jawa Barat sedang viral jadi perbincangan netizen beberapa pekan. Bolang Baling Cakwe / Kue Bantal adalah asli makanan indonesia yang. Odading jadi perbincangan hangat belakangan ini. Roti goreng khas Bandung ini ternyata punya banyak nama lain di daerah Indonesia. Odading adalah jajanan populer di kota kembang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat odading/roti goreng/kue bantal (no mixer) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!