Bagaimana Membuat Ayam Tangkap Bumbu Lengkuas yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Ayam Tangkap Bumbu Lengkuas yang Menggugah Selera

Ayam Tangkap Bumbu Lengkuas. Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang. Goreng sisa bumbu ungkepan sampai kering dan kecoklatan.

Bagaimana Membuat Ayam Tangkap Bumbu Lengkuas yang Menggugah Selera Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak maupun orang dewasa. Tidak heran, daging ayam yang kenyal dan nikmat itu memang paling enak disajikan saat masih panas-panas, apalagi kalau ada bumbu kremesannya yang menambah cita rasa. Selain dibuat dari tepung, anda juga bisa membuat kremesan ini dari bumbu lengkuas.

Lagi mencari inspirasi resep ayam tangkap bumbu lengkuas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tangkap bumbu lengkuas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumis bumbu halus bersama dg lengkuas parut, daun salam, sereh sampai harum. Masak sampai ayam empuk & bumbu meresap, air mengering dan sesekali di aduk Goreng semua ayam dengan minyak panas dgn api sedang. Goreng sisa bumbu ungkepan sampai kering dan kecoklatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tangkap bumbu lengkuas, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam tangkap bumbu lengkuas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam tangkap bumbu lengkuas yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Tangkap Bumbu Lengkuas memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Tangkap Bumbu Lengkuas:

  1. Ambil 15 potong Daging Ayam.
  2. Siapkan 1 bks Bumbu Lengkuas Siap Pakai.
  3. Gunakan Secukupnya Air.
  4. Sediakan Secukupnya Minyak Makan.
  5. Gunakan ✓ Bahan Iris (Dedaunan) :.
  6. Gunakan 2 lbr Daun Kunyit, pintal.
  7. Gunakan 10 lbr Daun Kari.
  8. Siapkan 5 lbr Daun Pandan.
  9. Ambil 7 lbr Daun Jeruk.
  10. Siapkan 5 lbr Daun Salam.
  11. Siapkan 1 btg Serai.
  12. Ambil 3 bh Cabe Merah.
  13. Sediakan 3 bh Cabe Ijo.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan ROTI SOBEK MEODE SPONGE & AUTOLISIS Anti Gagal

Campurkan ayam, bumbu halus, dan bahan lainnya dalam wajan. Masak dengan api kecil sampai matang dan meresap. Goreng juga sisa bumbu lengkuasnya, lalu taburkan di atas ayam goreng. Ayam goreng yang disandingkan dengan kremesan gurih dari tepung beras yang berbumbu nggak bakal kalah sedapnya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Tangkap Bumbu Lengkuas:

  1. Potong-potong ayam. Cuci bersih. Beri air asam jawa & garam. Beri bumbu nya. Aduk rata. Biarkan meresap..
  2. Ungkep ayam yg sdh diberi bumbu & tambahkan air hingga mengental..
  3. Siapkan bahan dedaunan & irisan..
  4. Goreng ayam hingga kecoklatan. Masukkan bahan dedaunan & tunggu sampai harum..
  5. Angkat & sajikan..

Resep Ayam Goreng Lengkuas – Ayam goreng lengkuas merupakan salah satu kuliner khas Indonesia dengan citarasa masakan Sunda yang super enak dan lezat. Jika dilihat, sekilas olahan ayam goreng yang satu ini mirip sekali dengan ayam goreng serundeng kelapa dan juga ayam goreng kremes yang terbuat dari tepung berbumbu. KOMPAS.com – Ayam goreng bisa dipadukan dengan berbagai bahan makanan. Apabila kamu bosan makan ayam goreng biasa, coba saja ayam goreng lengkuas. Cara membuat ayam goreng lengkuas ini simpel karena hanya membutuhkan empat bahan utama.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Tangkap Bumbu Lengkuas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!