Resep Roti Goreng (Metode Autolisis 2 – 1x Proofing), Enak Banget

Diposting pada
Resep Roti Goreng (Metode Autolisis 2 – 1x Proofing), Enak Banget

Roti Goreng (Metode Autolisis 2 – 1x Proofing). Masih belum move on dari metode Autolisis. Anak-anak request roti isi yg cepat matang. Cocok banget nih ada resepnya bunda Ei, pake metode autolisis.

Resep Roti Goreng (Metode Autolisis 2 – 1x Proofing), Enak Banget Lihat ide lainnya tentang resep roti, makanan manis, kue lezat. Roti yang sudah diiris biasanya terlalu tipis dan tidak berasa untuk membuat roti panggang ala Perancis yang enak (kadang disebut juga sebagai roti telur atau roti goreng ala Perancis). Setelah didiamkan semalaman juga masih lembut sampai pagi (mirip donat kentang).

Lagi mencari inspirasi resep roti goreng (metode autolisis 2 – 1x proofing) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng (metode autolisis 2 – 1x proofing) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng (metode autolisis 2 – 1x proofing), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti goreng (metode autolisis 2 – 1x proofing) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Masih belum move on dari metode Autolisis. Anak-anak request roti isi yg cepat matang. Cocok banget nih ada resepnya bunda Ei, pake metode autolisis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti goreng (metode autolisis 2 – 1x proofing) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Roti Goreng (Metode Autolisis 2 – 1x Proofing) memakai 14 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti Goreng (Metode Autolisis 2 – 1x Proofing):

  1. Gunakan 250 gr terigu Cakra.
  2. Ambil 1 sdm susu bubuk.
  3. Ambil 40 gr gula pasir.
  4. Siapkan 1 kuning telur.
  5. Sediakan 145 gr air.
  6. Gunakan 30 gr butter/margarin.
  7. Siapkan 1 sdt ragi instan.
  8. Gunakan 1 sdt garam halus.
  9. Ambil Bahan isian:.
  10. Ambil Coklat/keju/lainnya.
  11. Siapkan Bahan celupan:.
  12. Sediakan 1 butir telur kocok lepas.
  13. Sediakan Bahan Baluran:.
  14. Gunakan Secukupnya tepung panir.

Teksturnya juga cantik dan berongga kecil. Well, sekian dulu ya resep donat dengan metode autolysis ini. See more ideas about Roti, Food, Recipes. Donat dengan metode autolisis ini hasilnya donat super lembut seperti kalau diulen dengan mixer.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng (Metode Autolisis 2 – 1x Proofing):

  1. Sisakan air 2 sdm. Pisahkan dulu. Campur terigu, susu bubuk, gula pasir, air dan kuning telur. (Boleh campur gula pasir dengan air hingga gula larut dulu baru campur ke terigu, susu bubuk dan kuning telurnya). Aduk rata. Pastikan semua tepung sudah terkena air ya. Tutup plastik wrap. Diamkan 3 jam..
  2. Akan seperti ini nanti adonannya setelah 3 jam ya..
  3. Setelah 3 jam, campur ragi dengan air yang sudah di sisihkan tadi. Tuang dalam adonan. Uleni hingga rata. Kira2 2 menit. Masukan garam dan margarin/butter. Uleni hingga Kalis elastis. Kira2 4-5 menit pakai mixer. Boleh pakai tangan ya. Waktunya akan lebih lama. Sy pakai mixer ya..
  4. Ini setelah di mixer 5-7 menit..
  5. Bulatkan adonan lalu bagi dan isi sesuai selera. Jika ingin di Proofing dulu juga boleh, simpan dalam wadah yang sudah di oles minyak tipis2. Diamkan 1 jam. Baru bentuk ya..
  6. Saya di isi mozarella. Tata di loyang yang sudah di alasi kertas roti dan di oles minyak atau di taburi tepung. Diamkan hingga mengembang kembali 30-45 menit. Tutup serbet bersih..
  7. Setelah mengembang celup ke dalam kocokan telur satu persatu lalu balur dengan tepung panir hingga rata..
  8. Panaskan minyak, setelah panas kecilkan apinya. Goreng hingga kecoklatan 1x balik aja ya agar roti nya tidak berminyak. Akan mengembang besar2 ya ketika di goreng. Tiriskan..
  9. Sajikan..
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Onde-Onde Isi Mbothe, Bikin Ngiler

Kelembutannya bisa tahan lama sampai besok pagi juga masih lembut. Dulu sekali ya moms awal belajar baking saya kalau membuat donat ini masih ulen dengan tangan karena gak kepikiran kalau hand mixer bisa digunakan untuk mengaduk roti. Roti Metode Overnight By : Dapursicongok. Setelah semua tercampur rata baru masukkan mentega. donat empuk biasanya terkendala peralatan yang tidak lengkap Misalnya mixer. donat empuk dengan metode autolysis by Eka Novita Sari. Halo semua, kali ini saya mau membagikan tutorial membuat Roti Sisir dengan menggunakan metode Yudane.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Goreng (Metode Autolisis 2 – 1x Proofing) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!