Bagaimana Menyiapkan Roti Goreng Enten Kelapa yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Roti Goreng Enten Kelapa yang Bisa Manjain Lidah

Roti Goreng Enten Kelapa. Sebenarnya ini roti goreng kosong, tanpa isi. Karena di rumah ada sisa Enten kelapa, jadi pengin buat ada isiannya. Saya letakkan Enten setelah saya goreng rotinya.

Bagaimana Menyiapkan Roti Goreng Enten Kelapa yang Bisa Manjain Lidah Ngubek-ngubek dokumentasi blog lama saya (kepikiran mau renew lagi sih.) dapet deh resepnya si roti goreng enten kelapa, yang ditempat asal saya ( Kalimantan) penganan ini disebut untuk-untuk isi inti kelapa. Rotinya lembut berpadu dengan kelapa yg pas. Resep Roti goreng isi enten kelapa.

Lagi mencari ide resep roti goreng enten kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng enten kelapa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sebenarnya ini roti goreng kosong, tanpa isi. Karena di rumah ada sisa Enten kelapa, jadi pengin buat ada isiannya. Saya letakkan Enten setelah saya goreng rotinya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti goreng enten kelapa, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan roti goreng enten kelapa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti goreng enten kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Roti Goreng Enten Kelapa memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Goreng Enten Kelapa:

  1. Sediakan 600 gr tepung terigu protein sedang.
  2. Siapkan 1 bungkus fermipan.
  3. Ambil 1 butir telur.
  4. Ambil 1 SDM gula pasir.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Siapkan 300 ml susu cair hangat.
  7. Siapkan 50 gr mentega lelehkan.
  8. Ambil 80 ml minyak sayur.
  9. Gunakan Bahan Enten : 1/4 kelapa parut.
  10. Siapkan 200 gr gula merah.
  11. Sediakan secukupnya Air.
  12. Sediakan 1/2 sdt garam.
  13. Ambil secukupnya Daun pandan untuk wangi.
BARU  Resep Ayam bakar saus madu, Enak Banget

Lihat juga resep Unti Kelapa Hijau (isi pao, roti, roti goreng, dadar gulung) enak lainnya. ROTI GORENG ISI KELAPA By: Wawa Wiati. Masukan, margarin dan air sedikit demi. Roti goreng memiliki cita rasa enak, gurih.

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng Enten Kelapa:

  1. Campur susu cair hangat, telur, gula pasir, garam, fermipan, dan mentega leleh dalam satu wadah, aduk rata..
  2. Tuang ke dalam 300 gr tepung terigu, aduk rata dan tambahkan minyak, aduk rata. Tuang tepung 300 gr sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga merata. Uleni hingga adonan Kalis dan elastis. Diamkan hingga mengembang 2 kali lipat. Tutup adonan dengan serbet..
  3. Sementara itu, buat Enten kelapa : campur kelapa parut, air, gula merah dan tambahkan garam dan daun pandan yang disimpulkan. Masak hingga matang dan kering. Air meresap ke dalam kelapa. Angkat dan dinginkan..
  4. Setelah adonan roti sudah mengembang 2 kali lipat. Kempiskan adonan. Gilas adonan, lalu cetak bentuk bulat – bulat. Diamkan 30 menit..
  5. Setelah 30 menit, goreng dalam minyak panas hingga matang dan kuning keemasan..
  6. Setelah roti goreng telah dingin dan Enten kelapa juga sudah dingin. Iris tipis ujung roti goreng jangan sampai putus lalu isi dengan Enten kelapa secukupnya. Sajikan..

Bahkan kini sajian roti goreng bisa divariasikan dengan aneka isian didalamnya, salah satunya roti goreng isi kelapa. Roti goreng Skippy Tepung Kelapa siap menjadi bekal saat beraktivitas. Terus kalau ga ada tepung kelapa pakai apa ya? Pasti deh banyak yang bertanya seperti ini. Bisa semuanya, mau itu biskuit yang dihaluskan atau bahkan menggunakan tepung roti.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti goreng enten kelapa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!