Resep Ayam tangkap, Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Ayam tangkap, Lezat Sekali

Ayam tangkap. Chicken is the most favorite dish in Indonesia and even the world, and each region has its own characteristic way to cook chicken. Chicken is a food that can be cooked in different variations — baked, fried, or steamed — but all are equally delicious, like this recipe from Aceh named "AYAM TANGKAP" (Chicken Catch). Ayam Tangkap is a typical Aceh dish made of fried chicken with herbs and typical spices.

Resep Ayam tangkap, Lezat Sekali Spices used like garlic, pepper, nutmeg, salt, and ginger. Ayam Tangkap AR is located at Ciranjang Street, the location is just like a humble house with a lot of trees and wooden tables and chairs so the ambience was warm and good for having a great lunch with friends and families. The menu that we ordered was Ayam Tangkap which is traditional fried chicken originally from Aceh Province.

Lagi mencari ide resep ayam tangkap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tangkap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tangkap, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam tangkap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Chicken is the most favorite dish in Indonesia and even the world, and each region has its own characteristic way to cook chicken. Chicken is a food that can be cooked in different variations — baked, fried, or steamed — but all are equally delicious, like this recipe from Aceh named "AYAM TANGKAP" (Chicken Catch). Ayam Tangkap is a typical Aceh dish made of fried chicken with herbs and typical spices.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam tangkap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam tangkap menggunakan 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam tangkap:

  1. Gunakan 1 ekor ayam potong menjadi 30 bagian (boleh ayam kampung).
  2. Gunakan 50 g gula merah, sisir.
  3. Siapkan 3 batang serai, memarkan.
  4. Ambil 6 lembar daun jeruk purut.
  5. Gunakan Minyak untuk menggoreng.
  6. Gunakan 100 g bawang merah.
  7. Ambil 250 ml air.
  8. Sediakan 10 butir merica.
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. Gunakan Bumbu, haluskan:.
  11. Ambil 3 cm jahe.
  12. Ambil 2 cm kunyit, bakar.
  13. Ambil 1 1/2 sdt garam.
  14. Gunakan Campuran rempah:.
  15. Gunakan 15 buah cabai hijau, potong 2 membujur, potong melintang 2 bagian.
  16. Sediakan 10 lembar daun pandan, iris halus.
  17. Gunakan 30 lembar daun salam koja atau daun kari.
  18. Siapkan 2 batang serai, ambil bagian putihnya, iris halus.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Perkedel Tempe Kentang Sosis Anti Gagal

Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Kebiasaan menyantap ayam tangkap sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat Aceh. Pengolahan ayam ini tidaklah sulit yaitu hanya dengan menggoreng setelah sebelumnya sudah terlebih dahulu diberi bumbu agar gurih saat disantap. Membuat ayam tangkap ini tidak sukar, iaitu hanya dengan menggorengnya setelah dibumbui sebelum ini sehingga enak ketika dimakan.

Cara menyiapkan Ayam tangkap:

  1. Campuran rempah: Panaskan minyak, goreng tiap bahan secara bergantian hingga garing. Angkat, tiriskan. Sisihkan..
  2. Di dalam panci, campur ayam, gula merah, daun jeruk, serai, air, dan bumbu halus hingga rata. Masak di atas api kecil hingga ayam matang dan empuk. Angkat..
  3. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan. Angkat, tiriskan.Campur ayam goreng dengan semua rempah goreng hingga rata. Sajikan hangat..

Perasa yang digunakan seperti bawang putih, lada, buah keras, garam, dan halia. Ayam Tangkap AR menu in image format shown on this website has been digitised by Zomato.com. Customers are free to download and save these images, but not use these digital files (watermarked by the Zomato logo) for any commercial purpose, without prior written permission of Zomato Ayam Tangkap, Ketika Ayam Goreng Bersembuyi di Balik Semak Pandan. Ayam Tangkap adalah masakan khas Aceh, yang terbuat dari ayam yang digoreng dengan bumbu dan rempah-rempah khas. Saat disajikan Ayam ini tampak unik, karena di piring juga ada banyak Daun pandan yang ikut tergoreng.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam tangkap yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!