Resep Roti Goreng Isi Coklat yang Sempurna

Diposting pada
Resep Roti Goreng Isi Coklat yang Sempurna

Roti Goreng Isi Coklat. Assalaamu alaikum, kali ini saya berbagi resep roti goreng isi coklat lumer. Rasa coklatnya yang lumer berpadu dengan roti yang lembut membuat jadi pengen. Setelah leleh, masukkan mentega dan susu cair, aduk hingga merata. #rotigorengisicoklat#roti#rotigoreng#masakgapakeribet#khamimaAssalamualaikum wr wb.

Resep Roti Goreng Isi Coklat yang Sempurna Jenis roti goreng yang banyak disukai dimasyarakat salah satunya roti goreng isi coklat. Variasi isian coklat didalam roti goreng membuat cita rasanya Roti goreng enak dinikmati dalam berbagai cuaca. Cara membuat roti goreng isi coklat memang tidak sulit sehingga banyak yang ingin.

Anda sedang mencari ide resep roti goreng isi coklat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti goreng isi coklat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalaamu alaikum, kali ini saya berbagi resep roti goreng isi coklat lumer. Rasa coklatnya yang lumer berpadu dengan roti yang lembut membuat jadi pengen. Setelah leleh, masukkan mentega dan susu cair, aduk hingga merata. #rotigorengisicoklat#roti#rotigoreng#masakgapakeribet#khamimaAssalamualaikum wr wb.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti goreng isi coklat, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti goreng isi coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti goreng isi coklat yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Goreng Isi Coklat menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Goreng Isi Coklat:

  1. Sediakan 1/4 Tepung terigu cakra kembar.
  2. Gunakan 2 kuning telur.
  3. Sediakan 125 ml susu cair UHT.
  4. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  5. Sediakan 1,5 sdt fermipan.
  6. Sediakan 1 sdm munjung mentega.
  7. Sediakan Sedikit garam.
  8. Gunakan Coklat blok iris kotak kecil / selai coklat untuk isian.
  9. Gunakan Biji wijen.

Saya mencoba resep roti tawar isi coklat. Dan dijadikan sebagai makanan berbuka dibulan puasa. Coklat meses atau coklat batang sebagai isian. Cara membuat: Masukkan tepung terigu ke dalam wadah Apabila warna roti telah berubah menjadi kecoklatan, angkat dan tiriskan.

BARU  Resep Steak ayam no ribet homemade, Lezat Sekali

Langkah-langkah menyiapkan Roti Goreng Isi Coklat:

  1. Masukkan terigu,kuning telur,gula,fermipan,susu sedikit demi sedikit,uleni/mixer sampai tercampur rata dan setengah kalis..
  2. Tambahkan garam dan mentega,kemudian mixer lagi sampai benar" kalis dan terlihat permukaan adonannya halus..
  3. Bagi adonan menjadi 14 bagian,bulatkan dan isi dengan potongan coklat blok/selai coklat,bulatkan lagi dan rapikan bentuknya jangan sampai ada coklat yang terlihat dipermukaan..
  4. Di wadah lain siapkan biji wijen,siapkan jg sedikit susu cair,olesi permukaan roti dengan susu cair.Ambil bulatan roti dan tekan diatas biji wijen agar biji wijen menempel erat.Kemudian tata berjarak dan diamkan selama 30 menit..
  5. Setelah 30 menit roti sudah mengembang dan siap digoreng..
  6. Goreng dengan minyak dan api kecil,intip bagian bawah,jika sudah agak kecoklatan segera balik,cukup sekali saja membaliknya.Setelah dirasa matang segera angkat dan tiriskan diatas tisu.Roti goreng isi coklat siap disantap..

Roti goreng isi coklat. foto: Instagram/@nisa.ummuhamza. Sajikan dan nikmati enaknya hidangan roti goreng isi sayuran sebagai cemilan sehat di rumah, berikut ini adalah resep yang akan dapat anda simak. Untuk membuat sajian kali ini anda akan dapat melakukannya dengan terlebih dahulu membuat isian untuk sajian roti goreng kali ini. Roti goreng lembut paling populer adalah roti goreng manis isi coklat meleleh menggunakan keju mozarella. Walaupun ada roti goreng manis tanpa isi rasanya Kulit Roti goreng Coklat Keju: Aduk tepung terigu, ragi garam, dan telur hingga tercamur rata.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Goreng Isi Coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!