Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Kentang yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Kentang yang Lezat Sekali

Rendang Ayam Kentang. Lihat juga resep Kentang Panggang Ayam & Telur enak lainnya. Bersihkan ayam beri perasan jeruk nipis, blender bumbu halus. Tumis bumbu halus dan masukkan daun kunyit, daun jeruk, daun salam, sere hingga harum dan tanak.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Ayam Kentang yang Lezat Sekali Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar. Di pasar ada jual santan segar yang sudah diperah pada.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Kentang Panggang Ayam & Telur enak lainnya. Bersihkan ayam beri perasan jeruk nipis, blender bumbu halus. Tumis bumbu halus dan masukkan daun kunyit, daun jeruk, daun salam, sere hingga harum dan tanak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rendang ayam kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah rendang ayam kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rendang Ayam Kentang memakai 25 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang Ayam Kentang:

  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung ukuran besar (kira-kira beratnya 1½ kg).
  2. Ambil 3 ons kentang kecil (bisa di skip).
  3. Ambil 2 liter santan dari 4 butir kelapa.
  4. Ambil 2 batang serai.
  5. Ambil 3-4 lembar daun salam.
  6. Siapkan 4 lembar daun jeruk purut.
  7. Ambil 1 ruas jari lengkuas (di geprek).
  8. Sediakan 5 butir kapulaga.
  9. Gunakan 2 buah bunga lawang.
  10. Sediakan 3 cm kayu manis.
  11. Ambil Kelapa sangrai ditumbuk halus (ini wajib ada).
  12. Gunakan secukupnya Garam.
  13. Ambil 1 sdm gula merah/aren.
  14. Ambil secukupnya Kaldu jamur/ayam.
  15. Ambil Bumbu halus.
  16. Ambil 12 siung bawang merah.
  17. Ambil 7 siung bawang putih.
  18. Siapkan 1 ruas jari jah.
  19. Ambil 1 sdm jinten.
  20. Ambil 1 sdt lada/merica.
  21. Ambil 5 butir ketumbar.
  22. Siapkan 1 1/2 sdm ketumbar.
  23. Sediakan 2 ons cabe merah.
  24. Ambil 1/2 ons cabe rawit (kalo yg suka pedas atau bisa di skip).
  25. Ambil 1/4 butir biji pala.
BARU  Resep Pisang Goreng Wijen Gluten Free, Sempurna

Setiap kali Hari Raya, pasti ramai yang akan mencari resepi-resepi sedap dan enak untuk dihidangkan di pagi Hari Raya. Antara yang menjadi pilihan rakyat Malaysia setiap kali Raya ialah hidangan turun-temurun iaitu Rendang Ayam. Rendang Ayam adalah masakan tradisional masyarakat Melayu di Malaysia, malah menu ni dah jadi sebahagian lifestyle masyarakat Malaysia. Resep Rendang ini merupakan salah satu resep modifikasi dari Rendang Daging khas Padang.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Ayam Kentang:

  1. Potong ayam sesuai selera cuci bersih, sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk purut,. Lengkuas, bunga lawang dan kayu manis sampai harum..
  3. Setelah bumbu halus harum dan matang, masukan santan dan kelapa sangrai yg sudah di tumbuk halus. Didihkan sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah..
  4. Setelah mendidih masukan ayam dan kentang, aduk sesekali sampai santan menyusut..
  5. Aduk terus sampai santan menyusut dan berubah warna kecoklatan..
  6. Siap dihidangkan..

Dengan tambahan kentang di dalamnya masakan ini menjadi lebih sehat bukan? Rasanya yang gurih, sedikit asam dan sedikit manis membuat makanan ini digemari oleh lidah Indonesia, apalagi bumbu rempahnya yang beraneka ragam sehingga menjadikannya kaya akan rasa. Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rendang ayam kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!