Bagaimana Menyiapkan 22.Rendang Ayam istimewa yang Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan 22.Rendang Ayam istimewa yang Enak Banget

22.Rendang Ayam istimewa. Jika biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, tapi juga bisa loh diganti dengan daging ayam. Cita rasanya pun nggak kalah menggugah selera. Nah yang membuat rendang begitu khas yakni karena proses memasaknya yang berulang-ulang menggunakan santan dan rempah-rempah.

Bagaimana Menyiapkan 22.Rendang Ayam istimewa yang Enak Banget Siapa bilang rendang harus berbahan daging sapi? Anda tentu bisa berkreasi dan mengganti bahan utamanya dengan ayam. Selain itu, lama masaknya juga bisa disesuaikan dengan hasil akhir rendang yang diinginkan: sedikit berkuah kental atau kering berwarna hitam dan berminyak.

Anda sedang mencari ide resep 22.rendang ayam istimewa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 22.rendang ayam istimewa yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jika biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, tapi juga bisa loh diganti dengan daging ayam. Cita rasanya pun nggak kalah menggugah selera. Nah yang membuat rendang begitu khas yakni karena proses memasaknya yang berulang-ulang menggunakan santan dan rempah-rempah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 22.rendang ayam istimewa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 22.rendang ayam istimewa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan 22.rendang ayam istimewa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 22.Rendang Ayam istimewa menggunakan 16 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 22.Rendang Ayam istimewa:

  1. Ambil 1 ekor ayam negri(boleh kampung).
  2. Siapkan 100 gr kelapa tua(sangrai lalu blender dngn minyak hingga halus).
  3. Siapkan 500 ml santan cair.
  4. Sediakan 200 ml santan kental.
  5. Gunakan Bumbu halus:.
  6. Gunakan 6 siung Bawang merah.
  7. Ambil 7 siung bawang putih.
  8. Siapkan 2 ruas lengkuas.
  9. Siapkan 2 ruas jahe.
  10. Siapkan 3 btng sereh.
  11. Gunakan 3 buah cabe merah kering(yg sdh direbus terlebih dahulu).
  12. Sediakan Bahan tambahan:.
  13. Ambil Secukupnya garam,penyedap,gula merah.
  14. Gunakan 2 lmbr Daun salam.
  15. Gunakan 2 lmbr Daun kunyit.
  16. Siapkan Secukupnya kecap manis(boleh skip).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Kare jepang (Japanese curry) VEGETARIAN, Lezat Sekali

KOMPAS.com – Rendang daging menjadi menu istimewa momen hari raya, termasuk Idul Adha. Rasa dedak bumbu rendang ini yang jadi kesukaan Isian rendang sebenarnya bisa bervariasi, seperti daging, telur, tempe, ayam, dan campuran daging dan kentang kecil yang disebut kentang randang. Sekarang tidak perlu bingung lagi memasak ayam rendang untuk keluarga tercinta. kami berbagi dengan cara memasaknya yang komplit. Resepi Rendang Ayam, resepi yang diadaptasi dari Chef Wan.

Cara membuat 22.Rendang Ayam istimewa:

  1. Potong ayam sesuai selera bersihkan.
  2. Haluskan semua bumbu,tumis hingga harum.
  3. Masak ayam bersama santan cair dan bumbu yg sdh d tumis,smpai agak kering masukan santan kental bersama garam gula merah kecap penyedap,daun salam,daun kunyit,dan kelapa sangrai yg sdh halus.
  4. Masak kembali hingga semuanya mengental,cek rasa angkat sajikan…selamat mencoba ?terima kasih..semoga para #Pejuangkanker bisa menikmati,mengolah berkreasi di dpur dan bisa kembli semangt dengn resep baru yg sy bgikan,semngat sembuh semoga terinspirasi….
  5. Tips:untuk bahan daging resep sama,makin lama makin enak.
  6. #PahlawanDapurPeduliKankerPayudara.
  7. #PejuangDapur#pahlawandapur.
  8. #PeduliKankerPayudara.
  9. #CookpadIndonesia.

Hidangan yang sedap dimakan bersama lemang, ketupat. cara membuat rendang ayam enak dan mudah. Resep rendang ayam dapat menjadi salah satu inovasi resep rendang yang perlu dicoba di rumah. Meskipun terbuat dari daging ayam, namun Tambahkan ayam yang sudah digoreng tadi, Aduk rata. Masukan juga santan pada rendang ayam, jangan lupa diaduk terus agar santan tidak pecah, ya? Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang hubby tempah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 22.rendang ayam istimewa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!