Bagaimana Menyiapkan 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang yang Bikin Ngiler

16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang. Bumbunya sangat khas Minang, siapa saja akan ketagihan mencicipi. Tidak hanya terbuat dari daging sapi. Rendang juga banyak dibuat dari bahan utama daging ayam.

Bagaimana Menyiapkan 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang yang Bikin Ngiler Gulai ayam khas Minang identik dengan kuah gulai yang pekat dan kental sebab menggunakan santan serta aneka rempah. Cita rasa yang disuguhkannya yakni paduan gurih dari daging ayam kampung dan santan, pedas dari cabai yang memang cukup banyak, serta agak kecut namun segar dari asam kandis. Kemudian masukkan santan pekat,kerisik dan asam keping, masak hingga ayam empuk dan kuah pekat.

Lagi mencari ide resep 16. rendang ayam kampung khas minang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 16. rendang ayam kampung khas minang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 16. rendang ayam kampung khas minang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan 16. rendang ayam kampung khas minang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Bumbunya sangat khas Minang, siapa saja akan ketagihan mencicipi. Tidak hanya terbuat dari daging sapi. Rendang juga banyak dibuat dari bahan utama daging ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 16. rendang ayam kampung khas minang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang menggunakan 22 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang:

  1. Ambil bahan utama.
  2. Gunakan 1 ekor ayam kampung, potong sesuai selera.
  3. Ambil 500 ml santan kental.
  4. Sediakan bahan pelengkap.
  5. Siapkan 2 lmbr daun jeruk.
  6. Ambil 2 lmbr daun salam.
  7. Ambil 1 lmbr daun kunyit.
  8. Ambil 2 cm lengkuas, memarkan.
  9. Siapkan 2 btg serai, memarkan.
  10. Siapkan 4 buah cengkeh.
  11. Gunakan 2 buah kapulaga.
  12. Siapkan 1 buah bunga lawang.
  13. Ambil 1/4 butir kelapa, sangrai.
  14. Ambil bumbu halus.
  15. Siapkan 10 siung bawang merah.
  16. Sediakan 5 siung bawang putih.
  17. Gunakan 100 gr cabe keriting, tambah rawit kalau mau lebih pedas.
  18. Gunakan 2 cm lengkuas.
  19. Gunakan 2 cm jahe.
  20. Ambil 2 cm kunyit.
  21. Siapkan 4 butir kemiri.
  22. Gunakan 1/4 sdt ketumbar.
BARU  Resep Chiken katsu oatmeal, Sempurna

Baru dimasukkan gula melaka dan daun kunyit yang telah dimayang tadi. Gaul rata dan masak hingga rendang agak kering. Ranah Minang, Sumatera Barat, menyuguhkan kuliner khas yang diolah dari beragam bahan baku. Misalnya daging ayam dapat dimasak menjadi ayam goreng balado, gulai ayam, ayam goreng lengkuas, hingga suwiran untuk soto.

Langkah-langkah menyiapkan 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang:

  1. Cuci bersih ayam lalu tiriskan.
  2. Sangrai kelapa lalu tumbuk hingga halus sampai keluar minyak (untuk menjaga authentic cita rasa jangan di blender)..
  3. Tumis bumbu halus dan kelapa sangrai yang sudah ditumbuk sampai wangi kemudian masukkan bahan pelengkap lainnya..
  4. Masukkan air lalu masukkan ayam kemudian biarkan selama 30menit agar ayam lebih empuk (pastikan air menutupi seluruh ayam)..
  5. Masukkan santan kental lalu aduk terus sampai mendidih (hati-hati jangan sampai pecah santan)..
  6. Cek rasa, lalu biarkan sampai kering ke tingkat yang diinginkan (kalau rendang sampai kering tanpa kuah, karna aku suka yang berkuah jadi aku matikan saat masih ada kuahnya). Sajikan, well done..

Nah, salah satu yang juga dapat dijumpai di rumah makan Padang adalah ayam pop. Cocok bagi Anda yang ingin berbisnis ternak ayam ataupun untuk pelihara sendiri. Kandang ayam Bangkok untuk memelihara ayam yang menjadi hewan peliharaan menguntungkan. Telur, daging, hingga kotorannya dapat kita manfaatkan dan. Rendang ayam saya hari ni menggunakan ayam kampung dara organik.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 16. Rendang Ayam Kampung Khas Minang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!