Resep Rendang Ayam Ala Dapur Saya ? yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Rendang Ayam Ala Dapur Saya ? yang Lezat Sekali

Rendang Ayam Ala Dapur Saya ?. Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang hubby tempah. Bercakap pasal hidangan pagi raya, adalah diingatkan bahawa adalah sunat untuk kita tidak bersarapan sebelum mengerjakan solat sunat Hari Raya Aidil Adha berbeza dengan Hari raya. Resep Masak Rendang Ayam Anak Kos.

Resep Rendang Ayam Ala Dapur Saya ? yang Lezat Sekali Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho. Masukkan ayam dan tahu ke dalam panci berisi kaldu ayam beserta tumisan bumbu. Masak hingga kaldunya habis dan meresap ke dalam ayam.

Anda sedang mencari ide resep rendang ayam ala dapur saya ? yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam ala dapur saya ? yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Saya menyediakan Rendang Ayam ini untuk dimakan dipagi raya bersama dengan lemang yang hubby tempah. Bercakap pasal hidangan pagi raya, adalah diingatkan bahawa adalah sunat untuk kita tidak bersarapan sebelum mengerjakan solat sunat Hari Raya Aidil Adha berbeza dengan Hari raya. Resep Masak Rendang Ayam Anak Kos.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam ala dapur saya ?, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang ayam ala dapur saya ? yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rendang ayam ala dapur saya ? yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rendang Ayam Ala Dapur Saya ? menggunakan 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Rendang Ayam Ala Dapur Saya ?:

  1. Ambil 1 kg Ayam (potong 10).
  2. Siapkan 2 liter santan dari 1 butir kelapa parut.
  3. Siapkan 2 batang sereh, geprek.
  4. Gunakan 2 lembar daun kunyit, ikat simpul.
  5. Ambil 7 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 3 Lembar daun salam.
  7. Ambil 1/4 sdt kunyit bubuk.
  8. Gunakan 1 bungkus bumbu rendang instan (brand bebas).
  9. Ambil 1/2 sdt gula merah.
  10. Ambil 1 sdt garam (sesuaikan selera).
  11. Ambil 100 ml minyak goreng.
  12. Gunakan Bumbu Halus:.
  13. Sediakan 8 buah bawang merah.
  14. Ambil 6 siung bawang putih.
  15. Sediakan 7 buah cabai merah.
  16. Ambil 10 buah cabai rawit merah.
  17. Ambil 1 sdt ketumbar.
  18. Sediakan 2 ruas jari lengkuas.
  19. Sediakan 1 ruas jari jahe.
BARU  Resep Pizza teflon roti tawar toping cornet keju Anti Gagal

Jika biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, tapi juga bisa loh diganti dengan daging ayam. Cita rasanya pun nggak kalah menggugah selera. Nah yang membuat rendang begitu khas yakni karena proses memasaknya yang berulang-ulang menggunakan santan dan rempah-rempah. Tips untuk resepi rendang ayam, pertamanya ayam yang hendak dimasak haruslah dibuang kulit.

Langkah-langkah membuat Rendang Ayam Ala Dapur Saya ?:

  1. Cuci ayam sampai bersih, tiriskan,sisihkan. Peras kelapa parut, pisahkan perasan pertama (santan kental) dan ke dua (santan encer), sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan bumbu instant sampai matang, jangan lupa masukan daun salam, sereh dan daun jeruk. Kalau sudah wangi masukan ayam, aduk rata.
  3. Tuang santan yang encer terlebih dahulu, masak sampai agak menyusut, bumbui dengan garam dan gula merah, aduk rata. Masukan santan kentalnya, masak sampai setengah susut. Koreksi rasa.
  4. Angkat ayam, taruh dalam mangkuk saji. Masak lagi sisa kuah sampai kering/menyusut, tuang ke dalam mangkuk berisi ayam tadi, Enjoy?.

Ini untuk elakkan rendang ayam yang telah siap dimasak menjadi terlalu berminyak memandangkan masakan ini sememangya telah berminyak. Kedua, untuk pastikan rendang ayam lambat basi. Rendang Ayam Special Ala Chef Wan Terlajak Sedap. Resepi Rendang Ayam Cara Ibu Saya Masakan Ibu Terbaik. Resepi Ikan Tenggiri Masak Asam Cuka Celoteh Dapur Maria.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam Ala Dapur Saya ? yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!