Resep AYAM TULANG LUNAK / tips yang Lezat

Diposting pada
Resep AYAM TULANG LUNAK / tips yang Lezat

AYAM TULANG LUNAK / tips. Sering gagal dalam memasak ayam tulang lunak dirumah? Sekarang Anda tak perlu khawatir karena kami akan memberikan semua tips beserta cara membuat ayam tulang lunak yang asli lunak. Untuk membuat ayam tulang lunak yg benar-benar lunak yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut ini.

Resep AYAM TULANG LUNAK / tips yang Lezat Siapkan panci presto yang telah dialasi oleh daun pisang. Olesi desikit minyak pada panci presto agar mudah dibuka setelah sudah matang. Lihat juga resep AYAM TULANG LUNAK / tips enak lainnya.

Lagi mencari ide resep ayam tulang lunak / tips yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam tulang lunak / tips yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tulang lunak / tips, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam tulang lunak / tips yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sering gagal dalam memasak ayam tulang lunak dirumah? Sekarang Anda tak perlu khawatir karena kami akan memberikan semua tips beserta cara membuat ayam tulang lunak yang asli lunak. Untuk membuat ayam tulang lunak yg benar-benar lunak yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam tulang lunak / tips yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat AYAM TULANG LUNAK / tips menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan AYAM TULANG LUNAK / tips:

  1. Sediakan 1 ekor ayam, potong potong.
  2. Ambil 2 daun salam.
  3. Gunakan 1 batang serai, potong memerakan.
  4. Gunakan 1 sdt kaldu ayam bubuk (sy masako ayam).
  5. Ambil 1/2 sdt garam (sesuaikan).
  6. Gunakan 400 cc air.
  7. Siapkan Bumbu halus.
  8. Siapkan 6 butir bawang merah.
  9. Gunakan 4 siung bawang putih.
  10. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  11. Gunakan 10 cm lengkuas.
  12. Siapkan 5 cm kunyit.
  13. Siapkan 5 cm jahe.
  14. Siapkan 4 butir kemiri.
BARU  Resep Onde onde klepon, Bisa Manjain Lidah

Disini saya menjelaskan cara membuat ayam goreng tulang lunak. Dll Tulang lunaknya menjadi seempuk daging, sementara tulang kerasnya akan mudah rapuh ketika ditekan. Membuat ayam goreng tulang lunak sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda mengetahui tipsnya. Jangan menggunakan ayam yang sudah terlalu tua maupun masih terlalu muda.

Langkah-langkah menyiapkan AYAM TULANG LUNAK / tips:

  1. Cuci ayam di air mengalir, lumuri dengan fernipan hingga rata, tutup dan simpan di kulkas slama 2 jam, setelah 2 jam cuci hingga bersih, tiriskan..
  2. Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga rata, masukkan ke panci presto masukkan jg serai, daun salam, lengkuas, sisa bumbu halus dan air sebatas ayam..
  3. Tutup panci presto sesuai petunjuk, nyalakan kompor dgn api besar, setelah keluar uap/mendesis kecilkan apinya, masak selama 1 jam..
  4. Setelah 1 jam matikan kompor, diamkan sampai uap benar benar hilang, baru buka panci presto. Dinginkan sebelum disimpan dalam wadah ya bun agar tdk hancur saat diambil. Ayam siap digoreng..

Anda juga bisa menggunakan ayam kampung untuk rasa yang lebih lezat. Anda tipe orang yang memakan ayam akan di gigit sampai ketulangnya? Tapi kalau tulangnya keras pasti biking gigi ngilu kan? Nah, maka dari itu kami akan menyajikan resep Ayam Presto Tulang Lunak yang enak, gurih dan kaya bumbu. Oh iyaa Anda bisa nikmati daging ayam sampai ketulang-tulangnya loh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam tulang lunak / tips yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!