Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Ayam+Kentang, Lezat

Diposting pada

Rendang Ayam+Kentang. Lihat juga resep Kentang Panggang Ayam & Telur enak lainnya. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi sudah sampai ke luar negeri. Rasanya yang begitu nikmat membuat siapa pun yang mencicipinya tidak akan bisa melupakan rasanya.

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Ayam+Kentang, Lezat Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan. Setiap kali Hari Raya, pasti ramai yang akan mencari resepi-resepi sedap dan enak untuk dihidangkan di pagi Hari Raya.

Lagi mencari inspirasi resep rendang ayam+kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam+kentang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam+kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang ayam+kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kentang Panggang Ayam & Telur enak lainnya. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi sudah sampai ke luar negeri. Rasanya yang begitu nikmat membuat siapa pun yang mencicipinya tidak akan bisa melupakan rasanya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang ayam+kentang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Rendang Ayam+Kentang memakai 16 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rendang Ayam+Kentang:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam, potong sesuai selera.
  2. Gunakan 750 ml santan.
  3. Sediakan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1 buah sereh.
  5. Ambil secukupnya Gula, garam, kaldu bubuk.
  6. Ambil Bumbu halus:.
  7. Ambil 12 siung bawang merah.
  8. Ambil 4 siung bawang putih.
  9. Siapkan 100 gr cabe merah keriting+rawit (sesuai selera).
  10. Siapkan 1/2 butir pala.
  11. Sediakan 3 buah kemiri.
  12. Sediakan 4 cm kunyit.
  13. Ambil 5 cm lengkuas.
  14. Sediakan 4 cm jahe.
  15. Ambil 1 sdm ketumbar.
  16. Sediakan 1/2 sdt jinten.
BARU  Resep Bolu Kukus Anak Ayam(No Mixer No Oven) Anti Gagal

Antara yang menjadi pilihan rakyat Malaysia setiap kali Raya ialah hidangan turun-temurun iaitu Rendang Ayam. Rendang Ayam adalah masakan tradisional masyarakat Melayu di Malaysia, malah menu ni dah jadi sebahagian lifestyle masyarakat Malaysia. Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Ayam+Kentang:

  1. Haluskan bumbu halus dan siapkan bahan bahan lainnya.
  2. Tuang santan ke dalam wajan bersama dengan bumbu halus, daun salam, sereh. Masak hingga santan mendidih. Jangan lupa diaduk supaya santan tidak pecah.
  3. Setelah santan mendidih, masukkan ayam. Beri garam,gula dan kaldu bubuk. Masak dengan api kecil. Sesekali diaduk ya supaya tidak gosong bagian bawahnya..
  4. Setelah kuah santan agak mengental dan menyusut, masukkan kentang. Yang tidak pakai kentang boleh skip ini ya..
  5. Masak terus hingga kuah rendang berwarna lebih gelap dari sebelumnya. Ini penampakan saat warna sudah lebih gelap tapi masih ada kuah agak banyak. Jika suka tipe rendang di tahap ini, boleh langsung matikan kompor..
  6. Setelah kuah berwarna coklat gelap, matikan kompor. Bila suka yang lebih kering boleh tetep dimasak ya..

Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar. Di pasar ada jual santan segar yang sudah diperah pada. Hari Raya memang tak lengkap kalau tak ada rendang sebagai hidangan. Tapi, tak semua orang pandai buat rendang. Katanya leceh dan selalu tak menjadi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam+Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!