Bagaimana Membuat Rendang ayam kampung + telur kukus, Menggugah Selera

Diposting pada

Rendang ayam kampung + telur kukus. Tuangkan sajian rendang ayam kampung kedalam piring saji yang telah anda siapkan. Lihat juga resep Rendang Telur Kentang enak lainnya. Rendang ayam tanpa santan. foto: Instagram/@vlcooking.

Bagaimana Membuat Rendang ayam kampung + telur kukus, Menggugah Selera Mulai dari Rendang Ayam, Daging Sapi, Jengkol, Telur, Kentang Khas Padang. Cara Membuat : Bersihkan daging ayam dan kukus hingga tekturnya empuk dan goreng setengah matang. Ayam kampung merupakan salah satu jenis ternak unggas yang telah memasyarakat dan tersebar di seluruh pelosok nusantara.

Anda sedang mencari ide resep rendang ayam kampung + telur kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam kampung + telur kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam kampung + telur kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan rendang ayam kampung + telur kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Tuangkan sajian rendang ayam kampung kedalam piring saji yang telah anda siapkan. Lihat juga resep Rendang Telur Kentang enak lainnya. Rendang ayam tanpa santan. foto: Instagram/@vlcooking.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang ayam kampung + telur kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam kampung + telur kukus memakai 35 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang ayam kampung + telur kukus:

  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Gunakan 2 kg santan kental.
  3. Ambil 3 ruas lengkuas.
  4. Siapkan 2 ruas jahe.
  5. Siapkan 6 butir kemiri.
  6. Siapkan 2 bh serai.
  7. Gunakan 2 lembar daun kunyit.
  8. Sediakan 4 lembar daun salam.
  9. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  10. Ambil 3 bh kapulaga.
  11. Sediakan bunga lawang 3 bh.
  12. Sediakan 1 bh kayu manis.
  13. Gunakan 3 bh cengkeh.
  14. Sediakan pala bubuk.
  15. Ambil jintan bubuk.
  16. Gunakan ketumbar bubuk.
  17. Ambil bahan telur.
  18. Sediakan 5 butir telur itik.
  19. Sediakan 5 butir telur ayam.
  20. Gunakan 3 cm lengkuas.
  21. Gunakan 1 Cm jahe.
  22. Siapkan tepung.
  23. Ambil garam.
  24. Siapkan iris daun kunyit di.
  25. Gunakan iris serai di.
  26. Ambil cabe merah.
  27. Ambil Bumbu halus.
  28. Sediakan 26 buah bawang merah.
  29. Gunakan 10 siung bawang putih.
  30. Gunakan 3 ruas lengkuas.
  31. Ambil 1,5 ruas jahe.
  32. Siapkan 6 butir kemiri.
  33. Ambil 2 buah serai.
  34. Ambil sesuai selera cabe merah.
  35. Ambil jika suka cabe rawit.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sup ayam tahu diet Anti Gagal

Bagi masyarakat Indonesia, ayam kampung sudah bukan hal asing. Ayam kampung mudah ditemukan dan hampir terdapat pada setiap rumah, terutama di wilayah pedesaan. Ayam kampung merupakan salah satu jenis ayam yang diminati baik daging atau telurnya. Masyarakat sendiri mengenalnya sebagai ayam kampung sebab ayam ini merupakan ayam yang khasnya hidup diperkampungan atau pedesaan.

Langkah-langkah membuat Rendang ayam kampung + telur kukus:

  1. Cuci bersih ayam. setelah itu lumuri dengan garam. cuci kembali.
  2. Rebus ayam 5 menit. lalu sisihkan.
  3. Aduk telur dengan mixer hingga tercampur rata. masukan bumbu aduk kembali. kemudian kukus.
  4. Masak santan dan bumbu hingga mendidih sambil d aduk terus. kemudian masukan ayam. setelah keluar minyak lalu masukan adonan telur kukus..
  5. Masak menggunakan api kecil sambil d aduk-aduk agar bawahnya tidak gosong..
  6. Rendang siap di sajikan..

Rendang daging ayam kampung memiliki rasa lezat dan daging empuk dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah khas Minangkabau. Budidaya Ayam Kampung Petelur – Beberapa orang mungkin menganggap ternak ayam kampung sama halnya dengan ternak ayam buras. Selain ayam kampung, ayam buras lainnya adalah ayam bangkok, ayam arab, ayam pelung, ayam katai, ayam kedu, ayam nunukan dan lain sebagainya. Telur adalah salah satu sumber makanan kaya protein. Ada dua jenis telur, yaitu telur ayam kampung dan telur ayam ras.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang ayam kampung + telur kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!