Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng tulang lunak Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng tulang lunak Anti Gagal

Ayam goreng tulang lunak. Kuliner khas Jawa Tengah tidaklah selalu identik dengan makanan yang manis-manis. Terdapat juga makanan yang memiliki cita rasa gurih, seperti ayam goreng tulang lunak. Makanan yang juga dikenal dengan nama ayam presto ini akan terasa gurih dan empuk ketika dimakan, bahkan hingga ke bagian tulang.

Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng tulang lunak Anti Gagal Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Presto – Jika berbicara tentang ayam goreng presto, siapa sih yang tak menyukainya? Memiliki rasa yang enak, gurih dan daging yang empuk hingga ketulang memang begitu nikmat. Ayam goreng presto atau yang sering disebut dengan ayam goreng tulang lunak ini sangat enak sekali jika dinikmati dengan nasi hangat nan pulen.

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng tulang lunak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tulang lunak yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tulang lunak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng tulang lunak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Kuliner khas Jawa Tengah tidaklah selalu identik dengan makanan yang manis-manis. Terdapat juga makanan yang memiliki cita rasa gurih, seperti ayam goreng tulang lunak. Makanan yang juga dikenal dengan nama ayam presto ini akan terasa gurih dan empuk ketika dimakan, bahkan hingga ke bagian tulang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng tulang lunak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng tulang lunak menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam goreng tulang lunak:

  1. Sediakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 1 buah Jeruk nipis.
  3. Ambil Bumbu ungkep :.
  4. Gunakan 8 buah Bawang merah.
  5. Ambil 7 buah Bawang putih.
  6. Siapkan Kunyit seukuran jari telunjuk.
  7. Sediakan 1 ruas jari Jahe.
  8. Sediakan Lengkuas seukuran jari telunjuk.
  9. Sediakan 2 lembar Daun salam.
  10. Ambil 2 buah Serai.
  11. Sediakan secukupnya Garam, kaldu jamur.
  12. Siapkan 2 butir Telur.
BARU  Resep Quiche Bayam dan Daging Mama Myungsoo? yang Sempurna

Sering gagal dalam memasak ayam tulang lunak dirumah? Sekarang Anda tak perlu khawatir karena kami akan memberikan semua tips beserta cara membuat ayam tulang lunak yang asli lunak. Untuk membuat ayam tulang lunak yg benar-benar lunak yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut ini. Tips Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak Panci presto (Kami biasa memakai panci presto […] Resep Ayam Tulang Lunak Goreng – Bukan hanya dagingnya, bagian lain dari ayam bisa menjadi sajian yang lezat jika di olah dengan baik.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng tulang lunak:

  1. Gosok ayam dengan jeruk nipis dan garam hingga lendirnya hilang, diamkan 10 menit. Setelah itu cuci bersih ayam, potong sesuai selera.
  2. Blender bumbu ungkep (bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas). Tata ayam di dalam panci presto + bumbu ungkep, tuang air hingga ayam terendam, tambahkan daun salam, serai, jahe geprek, garam, kaldu jamur (presto selama 1 jam).
  3. Sambil menunggu uap panas panci hilang. Siapkan telur + garam sedikit (kocok lepas), panaskan minyak agak banyak agar ayam dapat terendam. Goreng hingga kecoklatan, sajikan dengan kremesan dan sambal.

Misalnya saja ceker ayam ataupun tulang lunaknya. Tulang ayam yang lunak memang memiliki sensasi tersendiri saat dinikmati. Kombinasi ragi instan akan membuat ayam goreng menjadi lebih spesial. Rasanya yang sangat renyah dan lezat pasti akan dapat menggugah. Ayam Goreng Tulang Lunak Pemenang menjajakan hidangan ayam goreng di Kota Surakarta.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam goreng tulang lunak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!