Resep Rendang Ayam Kentang Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang Ayam Kentang Anti Gagal

Rendang Ayam Kentang. Lihat juga resep Kentang Panggang Ayam & Telur enak lainnya. Rendang merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sudah sangat terkenal. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi sudah sampai ke luar negeri.

Resep Rendang Ayam Kentang Anti Gagal Rendang ayam goreng: fried chicken rendang. Rendang daging or Rendang Rembau: dark, woody coloured meat rendang. Traditionally made using water buffalo meat.

Lagi mencari ide resep rendang ayam kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam kentang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kentang Panggang Ayam & Telur enak lainnya. Rendang merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sudah sangat terkenal. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi sudah sampai ke luar negeri.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam kentang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rendang ayam kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rendang ayam kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam Kentang menggunakan 18 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rendang Ayam Kentang:

  1. Ambil 1 kg ayam.
  2. Gunakan 500 ml air matang (untuk bikin santan).
  3. Siapkan 1 butir kelapa (di bagi menjadi 2 bagian) 1 utk santan 1 sangrai.
  4. Ambil 2 batang serai.
  5. Ambil 3 lembar daun salam.
  6. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Sediakan 1 buah kayu manis.
  8. Ambil 3 sdm minyak goreng.
  9. Gunakan secukupnya gula merah.
  10. Ambil secukupnya garam.
  11. Ambil Bumbu halus :.
  12. Ambil 7 buah cabe merah keriting.
  13. Siapkan 1 ruas kunyit.
  14. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  15. Gunakan 1 butir kemiri.
  16. Sediakan 1/2 butir pala.
  17. Gunakan 4 siung bawang putih.
  18. Gunakan 7 siung bawang merah.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Panggang Teflon, Lezat

These days, beef is commonly used instead. Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan.

Cara menyiapkan Rendang Ayam Kentang:

  1. Siapkan semua bahan – bahan. Jangan lupa ayam nya sudah d cuci terlebih dahulu yah… ☺.
  2. Kelapa 1 butir d bagi menjadi 2 bagian (1 bagian utk di jadikan santan 1 bagian lagi di sangrai lalu di tumbuk smpai mengeluarkan minyak).
  3. Panaskan minyak goreng, kemudian masukan bumbu halus, tumis sampai harum, masukan serai, daun salam, daun jeruk dan kayu manis..
  4. Masukan ayam dan kentang, aduk rata..
  5. Kemudian masukan santan, aduk rata. Tambahkan gula merah dan garam. Cicipi.. Biarkan airnya menyusut.
  6. Setelah airnya agak menyusut, masukan kelapa sangrai. masak smpai menyusut (sesuai selera).
  7. Siap disajikan.

Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar. Di pasar ada jual santan segar yang sudah diperah pada. Selain daripada nasi impit, rendang daging dan ayam ini amat sesuai dimakan bersama pulut kuning.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!