Bagaimana Menyiapkan Rendang Ayam Padang yang Menggugah Selera

Diposting pada

Rendang Ayam Padang. Rendang Ayam Kentang Khas Padang ala Mama Gio. As a Malaysia food blogger, I wanted to tell you that chicken rendang, or any rendang, for example: beef rendang, lamb rendang should. Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove.

Bagaimana Menyiapkan Rendang Ayam Padang yang Menggugah Selera If I were to eat just Padang dishes for the rest of my days, I don't think I will complain much. Cara Membuat Rendang Ayam Padang Enak Dan Lezat – Untuk masakan rendang sudah di bahas sebelumnya yaitu rendang daging sapi. Rendang menjadi makanan yang banyak di sukai orang-orang terutama bagi anda yang senang berkuliner anda patut mencobanya rendang yang satu ini.

Sedang mencari inspirasi resep rendang ayam padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam padang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Rendang Ayam Kentang Khas Padang ala Mama Gio. As a Malaysia food blogger, I wanted to tell you that chicken rendang, or any rendang, for example: beef rendang, lamb rendang should. Rendang sapi (beef rendang) is probably the most well known Padang dish, and surprisingly easy to make at home, since most of the time you just need to let it simmer away on a stove.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang ayam padang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rendang Ayam Padang menggunakan 26 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Rendang Ayam Padang:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 500 ml santan kental.
  3. Siapkan 300 gr kelapa parut.
  4. Siapkan 200 ml air kelapa.
  5. Gunakan Bumbu Halus.
  6. Ambil 20 buah cabe rawit merah.
  7. Ambil 2 buah cabe merah besar.
  8. Gunakan 6 siung bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Ambil Secukupnya ketumbar.
  11. Sediakan Secukupnya lada.
  12. Sediakan Secukupnya jinten.
  13. Siapkan Secukupnya cengkeh.
  14. Ambil Secukupnya pala.
  15. Sediakan 3 butir kemiri.
  16. Siapkan Secukupnya adas.
  17. Siapkan Sereh.
  18. Sediakan 2 daun salam.
  19. Gunakan 4 buah daun jeruk.
  20. Ambil 1 lembar besar daun kunyit.
  21. Gunakan 1/2 ruas Jahe.
  22. Sediakan 1/2 ruas Kunyit.
  23. Ambil 1/2 ruas Lengkuas.
  24. Sediakan secukupnya Gula.
  25. Sediakan secukupnya Garam.
  26. Gunakan Bumbu rendang siap jadi “machmudah”.
BARU  Resep Ayam Peri - Peri ala Nandos yang Bikin Ngiler

Kemudian, rendang disimpan dalam freezer dan siap disajikan ketika ingin disantap. Cara Bikin Nasi Goreng Rendang Khas Lokapadi, Miliki Cita Rasa Lezat Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang Ayam Padang:

  1. Cuci bersih ayam dan beri sedikit jeruk nipis, siapkan pula bahan- bahan bumbu yang akan dihaluskan.
  2. Siapkan kelapa yang sudah di parut, peras santannya, kelapa sisa perasan disangrai.
  3. Blender bumbu halus.
  4. Masukkan santan dan bumbu, tambahkan air kelapa dan masak sampai agak berminyak.
  5. Jika santan sudah berminyak dan surut sekitar menjadi setengahnya masukkan ayam dan masak hingga air menyusut, aduk sesekali jangan terlalu sering karena akan nanti ayamnya rusak.
  6. Jika sudah menyusut tambahkan parutan kelapa yang sudah disangrai dan aduk, masak sebentar, cek rasa dan matikan kompor.

Lama masak rendang bisa disesuaikan dengan tingkat kematangan yang diharapkan sesuai selera. Selain daripada nasi impit, rendang daging dan ayam ini amat sesuai dimakan bersama pulut kuning. BACA DI LINK BARU : Resepi Nasi Ayam Hainan Sedap dan Mudah Untuk Anda Cuba Untuk hari ini, kami berikan dua versi rendang ayam mudah dan tahan lama iaitu pertama , rendang ayam sedap yang menggunakan bahan asli serta versi kedua,rendang ayam hijau. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Rendang Ayam Padang , Kalo ada yang belum tau cara membuat Resep Rendang Ayam Padang, yuk tonton video nya te. Kepopuleran rendang disebabkan karena begitu banyaknya rumah makan Padang yang tersebar di Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang ayam padang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!