Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Tulang Lunak yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Tulang Lunak yang Lezat Sekali

Ayam Goreng Tulang Lunak. Masukkan ayam yang sudah di balur dengan bumbu halus tadi. Bumbui dengan lada, garam, dan gula sesuai selera. Tambahkan air hingga setengah menutupi ayam.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Goreng Tulang Lunak yang Lezat Sekali Kuliner khas Jawa Tengah tidaklah selalu identik dengan makanan yang manis-manis. Terdapat juga makanan yang memiliki cita rasa gurih, seperti ayam goreng tulang lunak. Makanan yang juga dikenal dengan nama ayam presto ini akan terasa gurih dan empuk ketika dimakan, bahkan hingga ke bagian tulang.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng tulang lunak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tulang lunak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tulang lunak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng tulang lunak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Masukkan ayam yang sudah di balur dengan bumbu halus tadi. Bumbui dengan lada, garam, dan gula sesuai selera. Tambahkan air hingga setengah menutupi ayam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng tulang lunak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Goreng Tulang Lunak menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Tulang Lunak:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung.
  2. Sediakan 2 sdt ragi instant.
  3. Siapkan 2 batang serai,memarkan.
  4. Sediakan 4 lembar daun salam.
  5. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan 500 ml air atau sampai ayam terendam.
  9. Gunakan secukupnya Garam.
  10. Sediakan Haluskan ?.
  11. Siapkan 10 butir bawang merah.
  12. Siapkan 5 siung bawang putih.
  13. Sediakan 4 butir kemiri.
  14. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  15. Ambil 10 cm lengkuas.
  16. Gunakan 1 ruas kunyit.
  17. Ambil 1 ruas jahe.

Tulang lunaknya menjadi seempuk daging, sementara tulang kerasnya akan mudah rapuh ketika ditekan. Resep Ayam Goreng Tulang Lunak Presto – Jika berbicara tentang ayam goreng presto, siapa sih yang tak menyukainya? Memiliki rasa yang enak, gurih dan daging yang empuk hingga ketulang memang begitu nikmat. Ayam goreng presto atau yang sering disebut dengan ayam goreng tulang lunak ini sangat enak sekali jika dinikmati dengan nasi hangat nan pulen.

BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Panggang Madu, Lezat

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tulang Lunak:

  1. Cuci bersih ayam,lalu tusuk tusuk pakai garpu. Taburi ayam pakai ragi instant dan garam,lumuri hingga merata lalu tutup dan diamkan selama 2 jam didalam kulkas. Lalu cuci bersih ayam dan tiriskan..
  2. Lumuri ayam dengan bumbu halus,garam,kaldu bubuk dan gula pasir lumuri hingga merata..
  3. Masukkan kedalam panci presto,tambahkan daun salam,serai,air dan sisa bumbu,pastikan ayam terendam air..
  4. Presto ayam sesuai petunjuk panci selama 1 jam dengan api sedang. Lalu goreng ayam dengan minyak yang banyak hingga kecoklatan. Angakt dan tiriskan. Sajikan dengan sambal..

Sering gagal dalam memasak ayam tulang lunak dirumah? Sekarang Anda tak perlu khawatir karena kami akan memberikan semua tips beserta cara membuat ayam tulang lunak yang asli lunak. Untuk membuat ayam tulang lunak yg benar-benar lunak yang Anda butuhkan adalah sebagai berikut ini. Tips Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak Panci presto (Kami biasa memakai panci presto […] paket nasi ayam goreng tulang lunak dan urap sayuran. paket nasi ikan nila goreng dan urap sayuran. paket nasi ikan nila goreng dan urap sayuran. paket nasi ayam gepuk sambel matah. paket nasi ayam gepuk sambel matah. paket nasi dan lele goreng dan mendoan. paket nasi dan lele goreng dan mendoan. Ayam tulang lunak dan ada aneka snack baru ?,mantab banget uda harga terjangkau sering ada promo lagi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng tulang lunak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!