Resep Rendang ayam telur (menu lebaran) Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang ayam telur (menu lebaran) Anti Gagal

Rendang ayam telur (menu lebaran). Umumnya saat mendekati Lebaran, resep rendang kerap dicari untuk dijadikan salah satu hidangan istimewa di hari Lebaran. Sebab biasanya Lebaran identik dengan masakan yang enak, seperti rendang ayam. Jika biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, tapi juga bisa loh. #rendangayam #caramembuatrendangayam #indoculianirehunter Dalam video ini saya membagikan bagaimana cara membuat rendang ayam yang paling lezat dan bikin.

Resep Rendang ayam telur (menu lebaran) Anti Gagal Walaupun harganya lebih murah, cita rasa dari rendang ayam tidak kalah lezat dengan rendang daging sapi. Ayam memiliki daging yang empuk bahkan tanpa harus dipresto terlebih dahulu. Ada beragam menu lebaran yang bisa kamu buat saat lebaran tiba agar hidangan tak Wah, rendang memang sangat cocok dipadukan dengan ketupat ya!

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam telur (menu lebaran) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam telur (menu lebaran) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Umumnya saat mendekati Lebaran, resep rendang kerap dicari untuk dijadikan salah satu hidangan istimewa di hari Lebaran. Sebab biasanya Lebaran identik dengan masakan yang enak, seperti rendang ayam. Jika biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi, tapi juga bisa loh. #rendangayam #caramembuatrendangayam #indoculianirehunter Dalam video ini saya membagikan bagaimana cara membuat rendang ayam yang paling lezat dan bikin.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam telur (menu lebaran), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan rendang ayam telur (menu lebaran) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang ayam telur (menu lebaran) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam telur (menu lebaran) menggunakan 23 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang ayam telur (menu lebaran):

  1. Gunakan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 3 butir telur rebus.
  3. Ambil 2 bungkus santan instan.
  4. Ambil 2 ruas lengkuas.
  5. Sediakan 1 batang serai geprek ukuran besar.
  6. Ambil 3 lembar daun salam.
  7. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  8. Gunakan 1 1/2 bongkah gula merah ukuran kecil.
  9. Ambil secukupnya Garam dan gula.
  10. Ambil Minyak untuk menggoreng.
  11. Gunakan secukupnya Kaldu jamur.
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Siapkan 11 siung bawang merah.
  14. Ambil 7 siung bawang putih.
  15. Ambil 1 ruas kunyit.
  16. Ambil 2 ruas jahe.
  17. Ambil 15 buah cabe merah keriting.
  18. Sediakan 6 buah cabe rawit (sesuai selera kepedasan).
  19. Ambil 3 buah kemiri.
  20. Sediakan 1 biji pala.
  21. Gunakan 1 sdt jinten.
  22. Siapkan 1 1/2 sdt ketumbar.
  23. Sediakan secukupnya Merica.
BARU  Resep Ayam panggang wijen ala fe, Bikin Ngiler

Menu asal Padang ini pernah Soto Banjar disajikan bersama suun, telur ayam rebus, perkedel kentang, irisan bawang merah dan. Rendang ayam bisa kamu campur dengan telur rebus. Hidangkan menu yang istimewa di hari Raya Idul Fitri. Biasanya menu khas pelengkap ketupat saat lebaran di antaranya yaitu opor ayam, rendang daging dan lain sebagainya.

Langkah-langkah menyiapkan Rendang ayam telur (menu lebaran):

  1. Tumis bumbu halus, serai, daun salam dan daun jeruk dengan minyak.
  2. Setelah harum masukkan ayam dan tumis sebentar kemudian tambahkan sedikit air.
  3. Setelah air mendidih masukkan santan dan aduk supaya santan tidak pecah.
  4. Tambahkan telur yang telah direbus.
  5. Tambahkan gula merah, garam, dan sedikit kaldu jamur.
  6. Aduk perlahan sampai air surut sesuai keinginan.
  7. Setelah dirasa air surut dan ayam matang matikan api kemudian sajikan bersama nasi hangat.

Baca juga : Resep Opor Telur, Sajian Gurih dan Lezat. Tambahkan garam, gula pasir dan kaldu ayam bubuk agar rendang ayam rasanya lebih nendang. Masak atau ungkep hingga air santan cukup asat dan bumbu meresap ke dalam. Beberapa resep rendang ayam dan cara membuatnya dengan mudah dan lezat. Tidak hanya terbuat daging, rendang juga bisa dibuat dari ayam, lho.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rendang ayam telur (menu lebaran) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!