Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak/Ayam Goreng Presto yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak/Ayam Goreng Presto yang Lezat Sekali

Ayam Goreng Tulang Lunak/Ayam Goreng Presto. Membuat ayam goreng tulang lunak sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda mengetahui tipsnya. Jangan menggunakan ayam yang sudah terlalu tua maupun masih terlalu muda. Anda juga bisa menggunakan ayam kampung untuk rasa yang lebih lezat.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak/Ayam Goreng Presto yang Lezat Sekali Ayam tulang lunak dan Bandeng duri lunak di Semarang. Ayam Tulang Lunak Kraton menjadi salah satu menu favorit di Semarang. Masakan ayam presto tulang lunak lengkap dengan petunjuk cara memasak ayam goreng dengan bumbu ayam goreng lengkuas menjadi resep masakan Ayam goreng bumbu lengkuas presto ini melalui beberapa tahap.

Sedang mencari ide resep ayam goreng tulang lunak/ayam goreng presto yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tulang lunak/ayam goreng presto yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Membuat ayam goreng tulang lunak sebenarnya tidak terlalu sulit jika anda mengetahui tipsnya. Jangan menggunakan ayam yang sudah terlalu tua maupun masih terlalu muda. Anda juga bisa menggunakan ayam kampung untuk rasa yang lebih lezat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tulang lunak/ayam goreng presto, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng tulang lunak/ayam goreng presto yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng tulang lunak/ayam goreng presto sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Tulang Lunak/Ayam Goreng Presto memakai 18 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Tulang Lunak/Ayam Goreng Presto:

  1. Sediakan 1 kg ayam.
  2. Ambil 1 ltr air.
  3. Gunakan Bumbu halus :.
  4. Sediakan 9 bh bawang merah.
  5. Ambil 7 bh bawang putih.
  6. Ambil 2 ruas kunyit, bakar.
  7. Gunakan 5 btr kemiri, sangrai.
  8. Sediakan Bumbu lain :.
  9. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  10. Ambil 1 sdt lada bubuk.
  11. Ambil 3 ruas lengkuas.
  12. Sediakan 2 btg serai, memarkan.
  13. Ambil 2 cm kayu manis.
  14. Siapkan 5 lbr daun salam.
  15. Gunakan 3 lbr daun jeruk.
  16. Siapkan 1 sdm garam.
  17. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  18. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam dan sosis saus mentega yang Bisa Manjain Lidah

Tahap pertama yakni pelunakan daging ayam beserta tulangnya dengan. Ayam Goreng tulang lunak memang menjadi salah satu varian ayam goreng yang cukup difavoritkan. Namun teknik memasak yang sedikit berbeda dan agak rumit membuat Tak perlu banyak basa basi lagi, berikut ini resepraktis berikan resep ayam tulang lunak goreng presto yang sangat enak. Simple dan Anti Gagal Hi guys… Kali ini The Hasan Video membagikan resep simple yang lezat.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Tulang Lunak/Ayam Goreng Presto:

  1. Masukkan semua bahan& bumbu halus kedalam panci presto. Tambahkan air kurleb 1 -1 1/2liter atau sampai semua bahan terendam..
  2. Nyalakan apinya. Mula-mula masak dgn api besar, tunggu hingga panci berdesis kurleb 15menit. Kecilkan apinya..
  3. Masak kembali dgn api kecil selama 1jam dihitung sejak panci berdesis..
  4. Matikan apinya. Buka pressure regulator pada tutup panci. Biarkan uap panasnya keluar. Tunggu hingga uap panas hilang, lalu buka tutup panci presto..
  5. Biarkan hingga benar2 dingin ya. Agar pada saat mengambil ayamnya tdk rawan hancur. Selain itu agar bumbu2 lebih meresap..
  6. Pisahkan ayam dgn air kaldu sisa ungkepan agar pada saat disimpan di chiller tdk lengket satu sama lain..
  7. Boleh goreng ayam langsung diminyak panas/simpan utk stok. Tahan 5hr di chiller dgn temperature yg sangat dingin..

Secara keseluruhan membuat ayam tulang lunak bukanlah pekerjaan yang sulit. Selama anda tahu tips dan cara menggunakan panci presto yang anda miliki maka saya Resep ayam diadaptasikan dari buku Kitab Masakan Kumpulan Resep Sepanjang Masa – Ayam Goreng Tulang Lunak. Simple dan Anti Gagal Hi guys… Kali ini The Hasan Video membagikan resep simple yang lezat. Ayam Goreng Tulang Lunak atau Ayam Presto merupakan salah satu olahan masakan Indonesia menggunakan bahan dasar. Saat memakan ayam goreng, terkadang kita merasa kesulitan memisahkan daging dan tulangnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam goreng tulang lunak/ayam goreng presto yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!