Resep Rendang Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Rendang Ayam Anti Gagal

Rendang Ayam. Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Resep Rendang Ayam Anti Gagal Ini adalah resepi Rendang Ayam yang saya sediakan sebaik balik dari pejabat hari Jumaat yang lalu. Setelah berhari hari tak menjamah nasi, teringinlah pula untuk meratah ayam dengan sedikit nasi. Namun segalanya tak seperti yang diinginkan bila badan badan tiba tiba merasa seram sejuk dan berpeluh seperti hendak pengsan.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rendang ayam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Chicken Rendang, or Rendang Ayam is a lip-smacking Indonesian dry curry that's loaded with tender chicken simmered with a spice paste and coconut milk until there's almost no sauce left. Add Curry Paste and stir until warmed and fragrant. Add beef and stir until browned and coated in paste.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rendang ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rendang Ayam menggunakan 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rendang Ayam:

  1. Siapkan 1 ekor ayam.
  2. Siapkan 500 ml santan.
  3. Siapkan Bumbu pelengkap :.
  4. Gunakan 3 lbr Daun jeruk.
  5. Ambil 2 lbr Daun salam.
  6. Ambil 2 btg Sereh, geprek, ikat.
  7. Sediakan 1 btg Daun kunyit.
  8. Ambil Bumbu dihaluskan :.
  9. Ambil 100 gr Cabe merah, sekitar 20 keluarkan bijinya.
  10. Gunakan 10 siung Bawang merah.
  11. Sediakan 5 siung Bawang putih.
  12. Gunakan 3 cm Jahe.
  13. Sediakan 3 cm Kunyit.
  14. Siapkan 3 cm Lengkuas.
  15. Gunakan 3 butir Kemiri sangrai.
  16. Ambil 2 sdm Ketumbar.
  17. Sediakan 1 sdt jinten.
  18. Siapkan 1 buah pala uk kecil.
  19. Gunakan 1 sdt adas.
  20. Ambil 1 sdt merica.
  21. Sediakan 3 butir cengkeh.
BARU  Resep Soft bread (roti sobek lembut) metode autolisis Anti Gagal

Rendang originated from Indonesia but they are very popular and well loved by many in Malaysia. Chicken rendang is slow cooked and stewed in the rendang sauce and my chicken rendang recipe yields flavorful and tender chicken, with complex structure of flavors, with the intense aroma of the exotic spices. I love making chicken rendang at home. Antaranya resepi rendang ayam padang, resepi rendang ayam Kedah (utara), resipi rendang ayam Kelantan (Pantai Timur) dan lain-lain lagi.

Cara membuat Rendang Ayam:

  1. Bersihkan ayam, beri perasan jeruk nipis. Lepas kulitnya (td lupa). Potong sesuai selera..
  2. Campur di wajan, santan, bumbu dihaluskan, dan semua bumbu pelengkap. Masak sambil terus di aduk agar santan tdk pecah, hingga santan mengeluarkan minyak dan bumbu matang..
  3. Setelah mengeluarkan minyak, masukkan ayam, gunakan api kecil, masak hingga ayam matang. Jangan terlalu kering, agak berkuah seperti kalio. Koreksi rasa tambahkan garam dan gula..

Rendang Ayam – masakan kegemaran tradisional Rendang ayam adalah pilihan baik untuk mereka yang tidak memakan daging lembu tetapi ingin menikmati rasa sedap kompleks rendang tradisional. Resepi Rendang Ayam yang memang sangat sedap, kuahnya sangat wangi kerana menggunakan bahan-bahan rempah ratus yang segar, dikisar halus dan ditumis sehingga masak dengan sempurna. Hirisan daun kunyit dan daun limau purut pula menambahkan lagi keistimewaan rasa pada rendang ini. Kalau nak lebih sedap, gunakan santan dari kelapa segar. Rendang Ayam adalah masakan tradisional masyarakat Melayu di Malaysia, malah menu ni dah jadi sebahagian lifestyle masyarakat Malaysia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!