Resep Ayam Tulang Lunak Goreng Kremes, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Tulang Lunak Goreng Kremes, Bisa Manjain Lidah

Ayam Tulang Lunak Goreng Kremes. Bingung hari ini bikin apa, yuk masak ayam tulang lunak aja plus keremesannya. Masakan ayam goreng kremes tulang lunak menjadi menu restoran yang banyak penggemarnya sekarang. Namun demikian masakan ayam goreng kremes ini sebenarnya ada dua versi, yakni ayam goreng dengan taburan kremes dan ayam goreng kremes tulang lunak.

Resep Ayam Tulang Lunak Goreng Kremes, Bisa Manjain Lidah Restoran ini menyediakan ayam tulang lunak berbalut kremesan putih yang royal. Daging ayamnya yang lembut dan agak basah enak dicocol sambal Ada menu andalan ayam goreng kremes yang patut dicoba. Ayam goreng kremes tentu bukan suatu makanan yang asing bagi anda.

Lagi mencari ide resep ayam tulang lunak goreng kremes yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tulang lunak goreng kremes yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam tulang lunak goreng kremes, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam tulang lunak goreng kremes enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Bingung hari ini bikin apa, yuk masak ayam tulang lunak aja plus keremesannya. Masakan ayam goreng kremes tulang lunak menjadi menu restoran yang banyak penggemarnya sekarang. Namun demikian masakan ayam goreng kremes ini sebenarnya ada dua versi, yakni ayam goreng dengan taburan kremes dan ayam goreng kremes tulang lunak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam tulang lunak goreng kremes sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Tulang Lunak Goreng Kremes menggunakan 22 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Tulang Lunak Goreng Kremes:

  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung (sayap ayam negeri).
  2. Sediakan 1 sdt baking powder.
  3. Ambil 1 L santan dari 1 butir kelapa (saya 1300ml santan instant).
  4. Ambil secukupnya daun pisang untuk mengalas panci presto.
  5. Sediakan secukupnya minyak untuk menggoreng ayam.
  6. Siapkan bumbu halus=.
  7. Gunakan 5 butir bawang merah.
  8. Sediakan 5 butir bawang putih.
  9. Sediakan 5 butir kemiri, sangrai.
  10. Gunakan 2 sendok teh ketumbar.
  11. Siapkan 2 ruas kunyit.
  12. Gunakan 2 ruas jahe.
  13. Sediakan secukupnya minyak untuk menumis.
  14. Gunakan bumbu lainnya=.
  15. Ambil 2 ruas lengkuas, memarkan.
  16. Gunakan 3 batang serai, ambil bagian putih dan memarkan.
  17. Siapkan 10 lembar daun salam (saya 5 lembar).
  18. Ambil 5 lembar daun jeruk.
  19. Sediakan 2 sendok teh garam (saya 3 sdt garam).
  20. Gunakan 1 sendok makan gula pasir.
  21. Siapkan 1 sendok teh kaldu bubuk (optional).
  22. Siapkan 2 sendok makan air asam Jawa (saya 1sdm pasta asam).
BARU  Cara Gampang Membuat Opor Ayam Bumbu Kuning Anti Gagal

Rasanya yang gurih dan kriuk kremesnya yang krunci, tentu akan membuat lidah anda bergoyang. Apalagi bila anda menikmati ayam kremes hasil masakan sendiri bersama keluarga, teman, atau dengan pasangan anda. Letakkan potongan ayam di adonan kremes (di atas posisi saringan). Masak sampai airnya hampir habis dan ayamnya lunak.

Cara membuat Ayam Tulang Lunak Goreng Kremes:

  1. Alasi panci presto menggunakan daun pisang. Sisihkan.
  2. Siapkan ayam, bersihkan. Belah dada ayam, jangan sampai putus. bentangkan lalu taburi permukaannya dengan baking powder. tutup dengan plastik wrap lalu masukkan ke kulkas selama 1/2 jam.
  3. Tumis bumbu halus tambahkan bumbu lainnya sampai harum, ambil ayam dari kulkas lumuri dengan bumbu diamkan selama 1/2 jam, bisa di suhu ruang atau di kulkas (saya di suhu ruang saja).
  4. Masukkan ayam ke panci presto beri santan hingga ayam terendam oleh santan. Masak dengan api besar sampai mendesis selama 1/2 jam lalu kecilkan api masak selama 1 jam dengan api tidak terlalu besar..
  5. Tunggu uap hilang, keluarkan ayam dari panci presto. Goreng..
  6. Sajikan bersama kremesan (untuk resep kremesan saya pakai kremesan di link cookpad di cerita dibalik resep).

Setelah ayam lunak, goreng ayam sampai bewarna kecoklatan. Poin penting adalah ayam tulang lunak berhasil diwujudkan. Hidangan ayam goreng kalasan kremes adalah sajian yang enak dan lezat. Selain nikmat, hidangan ini pun akan dapat anda buat dirumah dengan mudah Cara Membuat Ayam Kalasan Kremes: Rebus ayam dengan air kelapa pada panci, lalu masukkan bawang putih bersama dengan daun salam, gula. Ayam goreng tulang lunak merupakan salah satu kuliner yang selalu memberikan kepuasan tersendiri bagi para penikmat ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Tulang Lunak Goreng Kremes yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!