Bagaimana Menyiapkan Ceker Ayam Presto / Ceker Tulang Lunak / Ceker Crispy, Enak Banget

Diposting pada

Ceker Ayam Presto / Ceker Tulang Lunak / Ceker Crispy. Resep ceker ayam tulang lunak kuah pedas ini menggunakan panci presto untuk membuatnya, jika menggunakan panci biasa proses perebusan ceker ayam nya membutuhkan waktu yang lebih lama. Terimakasih yang udah nonton video ini. Terimakasih sudah mampir ke channel saya.jangan lupa untuk selalu dukung terus channel ini.untuk mendapat update video terbaru jangan lupa untuk Subscribe.

Bagaimana Menyiapkan Ceker Ayam Presto / Ceker Tulang Lunak / Ceker Crispy, Enak Banget Tumpahkan ceker dari alas presto tadi. Resep Ceker Ayam Goreng Tepung Crispy – Hampir semua orang baik itu anak-anak hingga orang dewasa sangat menyukai masakan dengan bahan utam. Kedai kecil yg menjual ayam penyet presto yg lunak sampai ketulangnya.serta berbagai olahan makanan lain.

Anda sedang mencari ide resep ceker ayam presto / ceker tulang lunak / ceker crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ceker ayam presto / ceker tulang lunak / ceker crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker ayam presto / ceker tulang lunak / ceker crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ceker ayam presto / ceker tulang lunak / ceker crispy yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep ceker ayam tulang lunak kuah pedas ini menggunakan panci presto untuk membuatnya, jika menggunakan panci biasa proses perebusan ceker ayam nya membutuhkan waktu yang lebih lama. Terimakasih yang udah nonton video ini. Terimakasih sudah mampir ke channel saya.jangan lupa untuk selalu dukung terus channel ini.untuk mendapat update video terbaru jangan lupa untuk Subscribe.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ceker ayam presto / ceker tulang lunak / ceker crispy sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ceker Ayam Presto / Ceker Tulang Lunak / Ceker Crispy memakai 19 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ceker Ayam Presto / Ceker Tulang Lunak / Ceker Crispy:

  1. Sediakan 1 kg ceker ayam.
  2. Ambil Bumbu Presto.
  3. Siapkan 6 siung bawang putih.
  4. Siapkan 1 sdm garam.
  5. Gunakan 2 sdm ketumbar bubuk.
  6. Ambil 2 lembar daun jeruk angka 8.
  7. Ambil 1 buah serai geprek.
  8. Siapkan 3 cm kunyit.
  9. Ambil secukupnya penyedap.
  10. Siapkan air.
  11. Ambil Tepung Crispy Basah.
  12. Ambil 4 sdm tepung terigu.
  13. Ambil 1/2 sdm tepung maizena.
  14. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  15. Siapkan secupnya garam, merica dan penyedap.
  16. Sediakan air es.
  17. Gunakan Tepung Crispy Kering.
  18. Siapkan 10 sdm tepung terigu.
  19. Sediakan secukupnya garam dan penyedap.
BARU  Resep Pisang Goreng Madu, Sempurna

Ceker ayam bisa dikreasikan dengan berbagai menu masakan yang enak. Berikut ini tips memasak ceker agar bumbu meresap sampai ke tulang. Ceker ayam tulang lunak proses pembuatannya sangat mudah sekali. Pembuatan olahan ceker ayam sebenarnya hampir sama dengan pembuatan olahan ceker ayam pada umumnya.

Cara menyiapkan Ceker Ayam Presto / Ceker Tulang Lunak / Ceker Crispy:

  1. Bersihkan ceker, masukkan ke dalam panci presto dan beri air sampai 1 ruas jari diatasnya (tercelup semua).
  2. Haluskan bawang putih dan kunyit. campur semua bumbu halus ke dalam panci presto, tutup rapat..
  3. Tunggu panci presto berdesis. matikan api setelah presto berdesis 20 menit. angkat dan tunggu dingin.
  4. Siapkan adonan tepung basah dan kering.
  5. Balur ceker ke tepung kering, kemudian ke tepung basah dan kembali ke tepung kering dengan sedikit ditekan agar keluar tekstur cubitannya.
  6. Goreng dengan minyak banyak sampai kecoklatan.
  7. Note : kalian juga bisa goreng ceker yg sudah di presto dengan balutan telur, resep dibawah ini kalau pakai telur.
  8. 1 butir telur kocok, beri penyedap, 1 sdm air dan 2 sdm tepung kanji. kocok sampai tidak bergerindil.

Olahan ceker ayam dibuat dengan menggunakan tambahan bumbu sehingga perpaduan cita rasanya pas. Cara Menggunakan Panci Presto Untuk Ceker Ayam Ceker Empuk Ceker Ayam. Cara Membuat Bandeng Presto Tulang Lunak Agar Tidak Hancur. Ceker Pedas Tanpa Tulang Ala Kfc Ide Bisnis Menguntungkan. Ayam Goreng tulang lunak memang menjadi salah satu varian ayam goreng yang cukup difavoritkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ceker Ayam Presto / Ceker Tulang Lunak / Ceker Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!