Cara Gampang Menyiapkan Rendang ayam ala rumah makan padang Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Rendang ayam ala rumah makan padang Anti Gagal

Rendang ayam ala rumah makan padang. Merdeka.com – Kalau makan di warung atau rumah makan khas Padang, biasanya lauk yang tersedia dominan berkuah santan atau rempah pedas. Namun ada satu makanan yang tergolong sederhana dari segi bumbu dan penyajiannya, yaitu ayam pop. Ayam pop adalah sejenis ayam goreng, namun jangan sampai keliru dengan ayam goreng Padang.

Cara Gampang Menyiapkan Rendang ayam ala rumah makan padang Anti Gagal Ayam Bakar ala Padang Bikin ayam bakar seenak di warung padang tanpa perlu berasap" waktu membakarnya, cukup di bakar pakai teflon aja, tapi rasanya ga kalah enak sama yang di jual, ini saya bikin ga terlalu pedas, menyesuaikan selera anak" dan sekalian untuk setoran cocomtang, bikin olahan yang di masak pakai teflon,. Salah satu masakan Padang bahkan telah banyak dikenal masyarakat dari berbagai negara dan telah dinobatkan menjadi masakan terenak di dunia, apalagi kalau bukan Rendang. Tak sulit mencari masakan Padang, tak perlu harus pergi ke Padang sebab kamu bisa mendapatkannya di semua daerah di Indonesia.

Anda sedang mencari inspirasi resep rendang ayam ala rumah makan padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam ala rumah makan padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rendang ayam ala rumah makan padang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rendang ayam ala rumah makan padang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Merdeka.com – Kalau makan di warung atau rumah makan khas Padang, biasanya lauk yang tersedia dominan berkuah santan atau rempah pedas. Namun ada satu makanan yang tergolong sederhana dari segi bumbu dan penyajiannya, yaitu ayam pop. Ayam pop adalah sejenis ayam goreng, namun jangan sampai keliru dengan ayam goreng Padang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rendang ayam ala rumah makan padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Rendang ayam ala rumah makan padang memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Puding Coklat ala KFC yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rendang ayam ala rumah makan padang:

  1. Ambil 1 kg Ayam.
  2. Gunakan Santan kental dari 1/2 atau 1 butir kelapa.
  3. Gunakan 8 siung Bawang merah.
  4. Sediakan 6 siung Bawang putih.
  5. Gunakan 1 ruas Jahe.
  6. Gunakan 1 ruas besar Lengkuas.
  7. Sediakan Kunyit.
  8. Ambil sesuai selera Cabe merah.
  9. Ambil Bubuk kari cap udang (merica,adas,pala,jinten,ketumbar,kapulaga.
  10. Sediakan Daun kunyit.
  11. Siapkan Daun salam.
  12. Ambil Daun jeruk.
  13. Sediakan Sereh.
  14. Ambil Kelapa gongseng.
  15. Ambil Garam.

Ayam pop ini selalu nikmat di jadikan lauk untuk menemani santapan makan kita. Berikut resep ayam pop padang yang sederhana dan mudah. Membuat masakan padang mudah dan tak akan gagal asalkan kita punya niat dan kemauan. Berikut ini adalah aneka resep masakan khas padang yang enak dan terkenal ala rumah padang asli yang bisa dicoba.

Langkah-langkah membuat Rendang ayam ala rumah makan padang:

  1. Blender semua bumbu.
  2. Siapkan wajan jangan hidupkan kompor terlebih dahulu.
  3. Tuang santan lalu masukan bumbu halus,daun kunyit,daun jeruk,sereh,daun salam dan kelapa gongseng hidupkan kompor.
  4. Setelah mendidih masukkan ayam,setelah sedikit menyusut beri garam dan biarkan hingga kering.. Siap disajikan.

Ayam bakar khas rumah makan Padang ini pedas gurih rasanya. Makin istimewa karena aroma bakaran dan bumbu yang meresap sempurna. Rumah makan Padang tak hanya menyediakan rendang yang sangat lezat. Banyak pula menu-menu lainnya yang gak kalah nikmat, seperti ayam balado misalnya. Tumis bumbu balado yang telah dihaluskan bersama air sisa ungkepan dan garam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rendang ayam ala rumah makan padang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!