Resep Ceker mercon pedas tulang lunak Anti Gagal

Diposting pada
Resep Ceker mercon pedas tulang lunak Anti Gagal

Ceker mercon pedas tulang lunak. Selamat datang di channel Youtube KARINA NURNIDA. Aku mau bagi" resep lagi gaes. Pastinya yg simple, enak, & mantullll.

Resep Ceker mercon pedas tulang lunak Anti Gagal Dari sekian banyak variasi, ceker mercon atau pedas jadi paling favorit. Coba cek resepnya di bawah ini, deh! Resep Ceker Mercon – Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera.

Sedang mencari ide resep ceker mercon pedas tulang lunak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ceker mercon pedas tulang lunak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ceker mercon pedas tulang lunak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ceker mercon pedas tulang lunak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Selamat datang di channel Youtube KARINA NURNIDA. Aku mau bagi" resep lagi gaes. Pastinya yg simple, enak, & mantullll.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ceker mercon pedas tulang lunak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ceker mercon pedas tulang lunak memakai 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ceker mercon pedas tulang lunak:

  1. Ambil 1/2 kg ceker ayam.
  2. Siapkan Bumbu halus.
  3. Sediakan 1 ons cabe rawit (30biji).
  4. Sediakan 6 siung bawang putih.
  5. Gunakan 8 siung bawang merah.
  6. Siapkan 5 buah cabe keriting.
  7. Gunakan 1 buah cabe merah besar.
  8. Siapkan 1 sdt lada putih utuh.
  9. Ambil 2 biji kemiri.
  10. Gunakan secukupnya Lada bubuk.
  11. Gunakan secukupnya Gula.
  12. Sediakan secukupnya Garam.
  13. Siapkan Bumbu rebus ceker.
  14. Siapkan 1 buah sereh.
  15. Sediakan 1 lembar daun salam.
  16. Ambil 1 lembar daun jeruk.
  17. Gunakan secukupnya Jahe geprek.
  18. Siapkan secukupnya Lengkuas.

Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker. Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam yang sering dikonsumsi. Resep ceker mercon mempunyai berbagai macam rasa, mulai dari pedas. Kuliner pedas yang satu ini mulai digemari beberapa tahun belakangan, terutama sejak Rebus ceker dengan daun jeruk hingga cukup lunak, kemudian jangan lupa dibuang airnya. • Selain ceker mercon pedas manis, rasa pedas asam pun tak kalah banyak peminatnya.

BARU  Bagaimana Membuat Bubur Ayam Kuning Khas Indramayu yang Bikin Ngiler

Langkah-langkah membuat Ceker mercon pedas tulang lunak:

  1. Cuci ceker hingga bersih lalu buang bagian kukunya, tambahkan dengan perasan air jeruk/lemon agar tidak amis.
  2. Masukan ceker kedalam panci presto yg sudah dicuci bersih dan hilang kukunya. Rebus hingga ±45menit. Ditambah daun sereh, daun salam, jahe dan lengkuas geprek, tambah daun jeruk dan lemon/jeruk nipis agar tidak amis..
  3. Masukan cabe rawit, keriting, merah tumbuk hingga halus, masukan garam, gula secukupnya. Lalu tambahkan lada utuh, kemiri tumbuk hingga halus, lalu tambahkan bawang merah juga bawang putih, tumbuk lagi hingga halus..
  4. Ceker presto yg sudah empuk, diangkat dan dibuang dari airnya..
  5. Bumbu yg sudah dihaluskan, lalu ditumis, ditambahkan sereh, daun salam, daun jeruk, jahe dan lengkuas geprek. Tumis secara bersamaan, hingga matang dan harum,tambahkan air sedikit. Masukan ceker ke dalam wajan yg sudah pisah dari air rebusan. Tambahkan air sedikit, tambahkan gula garam juga lada bubuk jika kurang pedas..
  6. Selesai dan sajikan..

Makan Seblak Ceker Setan Pedas Tapi Nagihin. Ceker Kuah Pedas Pedasnya Bikin Doweeerrr. Resep ceker mercon – Indonesia kaya akan makanan yang unik dan tentunya menggoyang lidah. Terdapat berbagai jenis makanan dengan cita Olahan menjadi ceker mercon diminati oleh berbagai kalangan. Agar rasa yang didapat tidak monoton, terdapat berbagai resep membuat ceker mercon.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ceker mercon pedas tulang lunak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!