Resep Cireng isi Ayam Suir Pedas, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Cireng isi Ayam Suir Pedas, Menggugah Selera

Cireng isi Ayam Suir Pedas.

Resep Cireng isi Ayam Suir Pedas, Menggugah Selera

Anda sedang mencari inspirasi resep cireng isi ayam suir pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cireng isi ayam suir pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cireng isi ayam suir pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cireng isi ayam suir pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cireng isi ayam suir pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cireng isi Ayam Suir Pedas menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Cireng isi Ayam Suir Pedas:

  1. Sediakan 100 gr Tepung Sagu.
  2. Sediakan 150 gr Tepung Terigu.
  3. Ambil 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan secukupnya Kaldu bubuk.
  5. Sediakan secukupnya Air Panas.
  6. Ambil Bahan isi.
  7. Siapkan 250 gr Ayam bagian dada.
  8. Ambil 2 siung Bawang putih.
  9. Sediakan 3 sdm Saos tomat.
  10. Gunakan 3 sdm Saos sambal.
  11. Gunakan 1 sdm Kecap manis.
  12. Gunakan 8 bj Rawit Setan.
  13. Sediakan secukupnya garam, gula dan kaldu.

Langkah-langkah menyiapkan Cireng isi Ayam Suir Pedas:

  1. Masukan tepung trigu dan tepung sagu garam dan kaldu kedalam wadah, lalu tambahkahkan sedikit demi sedikit air panas aduk menggunakan spatula sampai adonan kalis sisihkan.
  2. Didihkan air dan rebus Dada ayam yg sudah d cuci hingga matang lalu suir suir ayam.
  3. Tumis bawang putih dan cabai rawit setan yg sudah di cincang hingga harum masukan saus tomat saus cabe dan kecap manis tambahkan air sedikit.
  4. Masukan ayam suir lalu tambahkan garam, gula dan kaldu (cek rasa), masak hingga ayam tak ber air dan agak kering.
  5. Setelah matang, ambil adonan tepung dan pipihkan taro d atas cetakan pastel lalu beri isian ayam suir lipat cetakan dan cireng isi pun siap di goreng.
  6. Tips menggoreng cireng isi biar gak meledak harus menggunakan minyak dingin, dengan cara masukan minyak ke wajan baru cemplungkan cireng dan nyalakan kompor menggunakan api kecil.
  7. Goreng cireng isi sampai kuning ke emasaan, selamat mencoba.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Perkedel jagung renyah Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cireng isi Ayam Suir Pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!