Bagaimana Menyiapkan Rendang ayam telur, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Rendang ayam telur, Enak Banget

Rendang ayam telur. Resep Rendang Telur Enak Mudah – Rendang telur adalah salah satu masakan sederhana sehari-hari yang istimewa. Terbuat dari telur ayam yang direbus terlebih dahulu, lalu digoreng dan dimasak dengan bumbu rendang yang berisi aneka rempah pilihan khas Indonesia. Lihat juga resep Rendang ayam telur (menu lebaran) enak lainnya.

Bagaimana Menyiapkan Rendang ayam telur, Enak Banget Traditionally made using water buffalo meat. Lihat juga resep Rendang Tahu Telur Tanpa Santan (Fiber creme) enak lainnya. Rendang ayam juga memerlukan kurang masa memasak berbanding rendang daging, menjadikannya pilihan yang lebih baik jika anda tiada masa secukupnya.

Lagi mencari inspirasi resep rendang ayam telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rendang ayam telur yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rendang ayam telur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan rendang ayam telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Resep Rendang Telur Enak Mudah – Rendang telur adalah salah satu masakan sederhana sehari-hari yang istimewa. Terbuat dari telur ayam yang direbus terlebih dahulu, lalu digoreng dan dimasak dengan bumbu rendang yang berisi aneka rempah pilihan khas Indonesia. Lihat juga resep Rendang ayam telur (menu lebaran) enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rendang ayam telur yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rendang ayam telur menggunakan 16 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

BARU  Cara Gampang Membuat Onion Ring Easy Pol, Lezat Sekali

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Rendang ayam telur:

  1. Gunakan 1/4 ayam.
  2. Sediakan 3 buah telur rebus.
  3. Siapkan bumbu rendang indofood.
  4. Siapkan secukupnya santan.
  5. Ambil 1 buah telur dikocok.
  6. Ambil daun jeruk.
  7. Siapkan lengkuas.
  8. Sediakan daun pre.
  9. Gunakan cabai rawit.
  10. Gunakan secukupnya air.
  11. Gunakan bumbu halus.
  12. Gunakan 4 siung bawang merah.
  13. Sediakan 3 siung bawang putih.
  14. Siapkan kunyit.
  15. Siapkan jahe.
  16. Ambil cabe merah.

Memasak rendang ayam juga tidak semenakutkan atau sesusah seperti ia sering. Rendang telur ini sudah banyak dijual di outlet outlet oleh-oleh khas Minang. Jadi, kamu bisa menjadikannya sebagai pilihan oleh-oleh khas Minang buat keluarga, kerabat, atau sahabatmu. Itulah tadi ulasan serta fakta menarik tentang rendang telur khas Payakumbuh ini.

Langkah-langkah membuat Rendang ayam telur:

  1. Goreng ayam setengah matang.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, daun pre, lengkuas, daun jeruk, tambahkan bumbu indofood rendang, masukkan ayam dan telur yg sudah ditebus tambahkan air, mendidih masukkan santan, mendidih masukkan telur kocok…tunggu hingga meresap..
  3. Rendang ayam telur siap dimakan…

Ternyata, rendang tidak hanya dari daging saja ya, ada rendang telur juga. Kali ini saya kongsikan satu lagi resepi Minang atau masakan Padang yang enak bangat. Kalau diperhatikan resepi Minang banyak menggunakan buah keras dan ketumbar. Memang sangat sedap dan kena dengan selera saya. Bukan sahaja dimakan dengan nasi putih, tapi juga pulut kuning dan roti juga sedap.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rendang ayam telur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!